Musrenbang Kecamatan Batang Angkola, Fokuskan 89 Usulan Dari Desa/Kelurahan

Tapsel | mediaberantaskriminal.com – Sebanyak 21 desa/kelurahan di Kecamatan Batang Angkola telah merampungkan dan membahas kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2022 dengan menghasilkan 89 usulan kegiatan.

Camat Batang Angkola, Taufik R Lubis, S. STP, MM menuturkan, dari berbagai usulan yang dihasilkan musrenbang Kecamatan sebanyak 89 usulan akan diteruskan untuk dibahas dalam Musrenbang tingkat Kabupaten Tapsel, dari jumlah usulan diperkirakan anggarannya mencapai kurang lebih Rp. 57 Milyar.

Musrenbang tahun ini mekanismenya lebih menjaring usulan rencana pembangunan dari tingkat Desa/ Kelurahan. Jadi usulan itu benar-benar aspirasinya dari warga yang memang betul betul dibutuhkan warga,” ujar Taufik pada acara Musrenbang tingkat Kecamatan Batang Angkola, Rabu (24/02/2021).

Ia menjelaskan, agar terdapat keseimbangan pemerataan rencana pembangunan maka setiap Desa/ Kelurahan wajib mengajukan usulan skala prioritas, karena sebelumnya usulan dari Desa/ Kelurahan telah dipangkas, dan mengutamakan yang lebih penting saja.

Semoga hasil musrenbang tingkat Kecamatan ini dapat terlaksana di tahun 2022 mendatang. Meski demikian masyarakat diharapkan bersabar mana tahu ada sebagian usulan tidak terlaksana di tahun mendatang. Karena semua usulan ini akan dibahas lagi ditingkat Kabupaten dan disesuaikan dengan anggaran yang ada,” ucap Taufik.

Turut hadir dalam acara, Anggota DPRD Tapsel, Edy Aryanto Hasibuan, SH dari Fraksi Gerindra, Kapolsek Batang Angkola, IPTU R Saleh, SH, Danramil Batang Angkola, Kapten Zamriel, sejumlah perwakilan OPD Kabupaten Tapsel, Kepala Desa/ Lurah se- Kecamatan Batang Angkola dan undangan lainnya.

Reporter: Parlaungan Hasibuan
Editor: Hermanto

74 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *