Sekretaris Disdalduk Tapsel Gelar Monev Kampung KB di Desa Muara Purba Nauli

Tapsel | mediaberantaskriminal.com – Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk (Disdalduk) dan KB Tapanuli Selatan (Tapsel), Hamonangan Siregar, S.Sos, MM gelar monitoring dan evaluasi (Monev) untuk melihat sejauh mana perkembangan Kampung KB meliputi aspek administrasi Kampung KB, administrasi dan kegiatan Poktan
Kelompok kegiatan terdiri dari BKB, BKL, BKR, PIK -R dan UPPKS serta Rumah Data Kependudukan di Desa Muara Purba Nauli Kecamatan Angkola Muaratais, Rabu (24/02/2021).

Hamonangan Siregar, S.Sos, MM mengatakan, yang dimonev antara lain, dilihat juga seberapa banyak keterlibatan lintas sektor yang telah berpartisipasi di Kampung KB serta inovasi yang ada di Kampung KB.

“Setelah dilakukan Monev, didapat kesimpulan bahwa administrasi untuk Kampung KB di Desa Muara Purba Nauli sudah cukup baik, karena rumah data di kampung KB sudah ada, juga dilihat bagaimana Kampung KB telah berhasil mengajak warga PUS nya untuk ber-KB,” ucap Hamonangan.

Menurutnya, yang dijadikan unggulan di Kampung KB Muara Purba Nauli adalah adanya Inovasi warga membentuk kelompok uppks dengan produk telor bebek asin.

“Harapan kita dengan adanya monitoring dan evaluasi seperti ini dapat meningkatkan yang masih kurang, mempertahankan dan lebih meningkatkan lagi yang sudah baik, dan menjadi Kampung KB Unggulan di Kabupaten Tapsel,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Muara Purba Nauli, Hasan Basri Hutasuhut berterimakasih kepada tim Monev yang telah turun ke Desa Muara Purba Nauli dan berharap Kampung KB dapat maju.

Ditambahkan Hamonangan, Kampung KB Muara purba Nauli diberi nama Kampung KB Raja Bebek. Turut hadir pada kegiatan Monev Kepala Desa Muara Purba Nauli Hasan Basri Hutasuhut, Ketua PKK Desa, Koordinar KB Kecamatan Angkola Muara tais.

Kemudian juga dihadiri PPPKB dan Sub PPKBD Dari Dinas Dalduk dan KB Kab. Tapsel Sekretaris Dinas Dalduk dan KB, Kepala Bidang Dalduk dan PP, Kasie Advokasi dan KIE beserta para staf.

Reporter: Parlaungan Hasibuan
Editor: Hermanto

33 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *