Olahraga & Dakwah, Pendidikan Pencak Silat Bayu Perkasa Cab. Deli Serdang Latihan Fisik dengan Berjemur Badan Sekaligus Memerangi Covid-19

Reporter: BT/HER
Media Berantas Kriminal

 

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, DELI SERDANG | Salam beladiri suluruh masyarakat indonesia Bayu Perkasa menyapa. Pada saat ini bangsa Indonesia telah di Landa virus yang sangat berbahaya, yaitu virus Corona (Covid 19).

Dengan dihadapkan cobaan ini, seluruh masyarakat merasa bingung dan risau, bahkan ekonomi masyarakat sangat memprihatinkan keadaannya. Kita semua pun tidak tau siapa yang terkena virus tersebut.

Maka dari itu pemerintah acap kali memperingatkan untuk selalu menjaga kesehatan dengan pola protokol kesehatan.

Rabu (02/09/2020) ketika awak media ini mengkonfirmasi Ketua Pendidikan Pencak Silat Bayu Perkasa Cab. Deli Serdang di padepokannya tepatnya di Desa Sekip, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, mengapa PPS BP tetap saja giat berlatih dan mengapa setiap hari Minggu rutin para pelatih PPS BP mengadakan berjemur badan di lapangan terbuka.

Lalu M.Budi Thoyib selaku Ketua Pendidikan Pencak Silat Bayu Perkasa Cab. Deli Serdang menjawab “Bawasannya diadakan terus latihan rutin, supaya para siswa/i PPS BP dan pelatih senantiasa sehat jauh dari virus,” ucapnya.

Sekaligus mengajak masyarakat untuk berolah raga dan mengolah ragakan masyarakat. Dengan demikian sekaligus melestarikan seni bela diri silat Indonesia asli,” terangnya.

Berjemur badan setiap hari Minggu rutin, para pelatih supaya tetep sehat, kuat fisik, jauh dari virus Corona dan bukti PPS Bayu perkasa memerangi virus Corona yang melanda negara kita,” tegas Budi Thoyib.

Dengan demikian jadilah pemuda/i Indonesia yang tangguh, sehat dan kuat, jasmani maupun rohaninya. Karena apa, Allah paling suka kepada mukmin yang kuat, dan Allah SWT tidak suka kepada mukmin yang lemah,” terang Budi kepada wak media ini.

“Kalau semua pemuda Indonesia kuat, sehat, maka negara kita pun kuat. Saya selaku ketua PPS BP Cab. Deliserdang harapkan dan serta doa seluruh keluarga besar PPS BP Deliserdang khususnya untuk dewan kehormatan kita Bapak Heri Kurniawan, dan seluruh pengurus PPS BP Cab, Sekjen Cab PPS BP Sugianto keseluruhan sehat selalu serta selalu dalam lindungan Allah SWT,” harap Budi.

Lanjutnya, M.Budi Thoyib selaku Ketua Pendidikan Pencak Silat Bayu Perkasa Cab. Deli Serdang menghimbau serta mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk ayo…kita lestarikan silat PPS Bayu Perkasa Deli Serdang dan tetap ikuti protokol kesehatan serta terus menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat,” ucapnya mengakhiri. (BT/HER)

102 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *