22 Mei 2022

Open Turnamen Sepak Bola Babinsa Cup Aek Sigama Tahun 2022 Resmi Bergulir

Padang Lawas Utara – mediaberantaskriminal.com | Turnamen Sepak Bola Babinsa Cup Aek Sigama Tahun 2022 resmi dibuka, Senin (07/02/2022) sore di Stadion mini desa Sigama Ujung Gading kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara, Provinsi Sumatra Utara.

Sebelum Turnamen tesebut resmi dibuka, terlebih dahulu Ketua Panitia Al Afgani S. Harahap melaporkan, bahwa kegiatan turnamen sepak bola Babinsa Cup ini terlaksana berkat kerja sama dengan Babinsa wilayah (Lingkungan) Aek Sigama.

“Ucapan Terima Kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam membantu, sehingga terlaksananya Turnamen Sepak Bola Babinsa Cup Aek Sigama tahun 2022 ini,” katanya.

Afgani juga menjelaskan, “Saya cuma diberi waktu 10 hari oleh Serda Dedy (Babinsa) agar Turnamen ini dapat dilaksanakan, dan Insya Allah akhirnya, Senin (07/02/2022) apa yang kita rencanakan dapat terlaksana dan mudah-mudahan sukses sampai turnamen ini selesai,” katanya.

“Ada 40 tim yang akan berlaga dalam Turnamen ini, dan jadikanlah turnamen ini ajang silaturrahmi serta junjung tinggi nilai sportivitas,” tutupnya.

Selanjutnya Kata sambutan dari Seluruh Kepala Desa Lingkungan Aek Sigama yang diwakili Kepala Desa Sigama Ujung Gading Risna Wati, SE. Dalam sambutannya Risna Wati mengatakan, “Apresiasi yang setinggi-tingginya pada Panitia yang telah bekerja keras demi suksesnya turnamen ini, mudah-mudahan dalam kegiatan turnamen ini dapat memunculkan bibit-bibit pemain sepak bola yang berprestasi, sehingga dapat mengharumkan nama daerah yang kita cintai ini,” harap Kepdes.

Sementara Ketua PSSI kabupaten Paluta Abu Daud Siregar yang didampingi Komite Wasit Naek Halomoan Harahap memgapresiasi kegiatan ini dan menambahkan, “Demi kemajuan sepak bola di kabupaten Paluta, kami pengurus PSSI yang baru dilantik, dalam waktu dekat ini akan mengadakan Pelatihan kepada para pelatih sepak bola yang ada di seluruh kabupaten Paluta,” katanya.

“Mana mungkin sepak bola akan maju kalau tidak ada pelatih yang handal, dengan kata lain tidak mungkin murid jadi pintar kalau tidak ada gurunya,” katanya.

“Jadi untuk itu kita sudah mempunyai program kerja tahun ini dan bagi pelatih, persiapkan diri anda untuk kemajuan sepak bola didaerah kita Paluta,” tutupnya.

Selanjutnya acara puncak, sekaligus pembukaan Open Turnamen Babinsa Cup Aek Sigama tahun 2022 resmi dibuka Serda Dedy Irawan.

Serda Dedy dalam arahan singkatnya, “Mari sama-sama kita jaga ketertiban dan keamanan selama turnamen, baik para penonton dan para pemain,” kata Dedy.

Serda Dedy juga mengingatkan, “Disini untuk bermain bola, bukan untuk adu jotos dan karate, bermainlah sportif dan junjung tinggi nilai sportipitas,” harap Dedy.

Selanjunya Serda Dedy Irawan melakukan tendangan pertama tanda dimulainya pertandingan pertama, dan disambut tepuk tangan para penonton serta para undangan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua KNPI paluta Jamaluddin Siregar serta jajarannya, Pengurus PSSI kabupaten Paluta, Perwakilan Bapera, Perwakilan KBBR, Tokoh Masyarakat, Agama dan Adat, Babinkamtibmas Aiptu Sofyan, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam pertandingan pembukaan mempertemukan kesebelasan Sigama Ujung Gading vs Markaz Kayangan Mangaledang.

Pertandingan ini dimenangkan Tim Markaz Kayangan Mangaledang dengan skor 2-3.

Reporter : Rasyid
Editor : Hengky