22 Mei 2022

MTQ yang Ke-13 Tingkat Kecamatan Sosa Timur Digelar

Padang lawas – mediaberantaskriminal.com | Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang ke-13 tingkat kecamatan Sosa Timur kabupaten Padang lawas, Provinsi Sumatera Utara. 9 cabang MTQ yang dilombakan dan 293 peserta dari 9 desa di kecamatan Sosa timur meliputi desa pir trans Sosa 1a, tanjung Ale, sigala gala, Simangambat, papaso, rombayan, sibodak papaso, muara tige dan gunung inten.

Pembukaan peresmian dibuka oleh Asean 3 kabupaten Padang Lawas beserta rombongan. acara tersebut di hadiri oleh Plt camat Sosa timur, kartim S.pd. ketua MUI kecamatan Sosa timur Drs. H. Irwan Hasibuan, ketua KUA kecamatan hutaraja tinggi, serta kepala desa sekecamatan Sosa timur beserta perangkat, tokoh masyarakat,ibu PKK kecamatan dan desa, doranmil 09 sosa dan Kapolsek Sosa.

Plt camat sosa timur, Kartim SPd mengucapkan terima kasih kepada ketua panitia MTQ yang berkerjasama dengan pemerintah kecamatan dan organisasi organisasi pemuda sekecamatan Sosa timur, dan seluruh pihak yang terkait yang telah mendukung dan mensukseskan acara tersebut berserta masyarakat yang menghadiri acara tersebut. Masyarakat sangat antusias, sekitar kurang lebih 1500 masyarakat yang hadir.

Ketua MUI Drs. H. Irwan Hasibuan juga berterimakasih kepada seluruh dewan juri yang telah bekerja secara profesional.

Acara berjalan tertib dan lancar, dan setelah ini pemerintah kecamatan Sosa timur akan mengirimkan peserta terbaiknya hasil penyeleksian sebanyak 35 peserta untuk di lombakan ketingkat kabupaten yang akan diselenggarakan pada tanggal 21 sampai 24 Februari 2022 diarena MTQ kecamatan Sosa Julu kabupaten Padang Lawas.

Reporter : Riaman
Editior : Hengky