Ormas Mahkota Serumpun Mendeklarasikan Diri Menjadi Bagian dari Partai Demokrat, “Siap Menjadi Perpanjangan Tangan Partai”

Sergai – Media Berantas Kriminal | Mahkota Serumpun adalah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), yang mendeklarasikan diri menjadi bagian dari Partai Demokrat. H Zul Hasan Basri MS selaku Ketua DPP Mahkota Serumpun kepada awak media mengatakan “mereka siap menjadi perpanjangan tangan partai untuk mendekati masyarakat Sumatera Utara,” ucapnya.

Hal ini disampaikan Zul Hasan Basri didampingi ratusan anggotanya dalam sebuah gelaran acara deklarasi sekaligus pelantikan sejumlah DPD Mahkota Serumpun di Pantai Pondok Indah Sergai, Minggu (14/11/2021) kemarin.

Turut hadir dalam deklarasi itu anggota DPRD Sumut Armyn Simatupang yang didaulat menjadi Ketua Dewan Pembina DPP Mahkota Serumpun dan Ketua DPC Partai Demokrat Medan Burhanuddin Sitepu SH yang juga didaulat menjadi Ketua Dewan Pembina DPD Mahkota Serumpun Kota Medan.

Dalam sambutannya, Armyn Simatupang menyatakan kegembiraannya dengan bergabungnya Mahkota Serumpun menjadi bagian dari Partai Demokrat. “Ini menjadi bukti, Partai Demokrat saat ini menjadi pilihan rakyat. Bergabungnya Mahkota Serumpun menjadi bagian nyata Demokrat konsisten berpihak kepada rakyat,” tegasnya.

Ia juga meminta anggota Mahkota Serumpun di seluruh wilayah Sumatera Utara untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat. “Mari kita bergandengan tangan bersama memperjuangkan harapan rakyat,” ucapnya.

Sementara, Burhanuddin Sitepu menyebut, keberadaan Mahkota Serumpun dengan ketokohan yang dimiliki para pengurusnya tentu menjadi energi baru bagi Demokrat.

“Saya sudah melihat dan merasakan sendiri aktivitas Mahkota Serumpun selama ini yang punya cara sendiri dalam menghimpun anggota masyarakat. Banyak kegiatan sosial kemasyarakatan, khususnya terkait kegiatan syiar keagamaan yang patut didukung dan dikembangkan,” ucapnya.

Sebelumnya di awal acara, Ustad Deni Khurniawan memanjatkan doa syukur atas terlaksananya dengan baik dan lancar operasi yang dilakukan tim dokter untuk mengangkat penyakit Presiden RI ke-6 SBY. “Pulihkan Ya Allah kesehatan Pak SBY sehingga beliau sebagai salah satu tokoh bangsa kami, bisa segera beraktifitas seperti sedia kala,” ucapnya dalam munajatnya.

Acara dirangkai dengan pelantikan Ketua DPD Mahkota Serumpun Medan Drs M Ilyas AR, Ketua Deliserdang, M Kurnia Sitorus, Ketua DPD Tebingtinggi Syarif Hidayatul SS.

Hadir pula Satgas Mahkota Serumpun Letkol TNI (Purn) Johansah Hasibuan dan Peltu Sarmin. Acara dimeriahkan hiburan, perlombaan dan makan bersama.

Reporter : Safari
Editor : Heri Kurniawan

 

76 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *