Patut Dicontoh, Diambil 1% (persen) dari Keuntungan Bumdes, Bumdes Madani Desa Pulo Santuni Anak Yatim

Labura | mediaberantaskriminal.com – Ketua Bumdes Madani Desa Pulo, Jantan Zulkipli SPd memberikan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin, Kamis (11/03/2021). Bumdes Madani Desa Pulo Jantan Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara Provinsi Sumatera Utara sudah berjalan lebih kurang 2 (dua) Tahun dan sudah mempunyai omset, dengan putaran sekitar 5 sampai 6 juta Rupiah perharinya hingga memperoleh keuntungan disetiap hari.

Dalam kesempatan ini Bumdes Madani Desa Pulo Jantan, dilandasi hati yang tulus ikhlas tergerak hati memberikan santunan kepada beberapa orang Anak Yatim dan Fakir Miskin.

Adapun santunan tersebut berupa Sembako yaitu Beras 5 Kg, Gula Putih 1 Kg, Bubuk Tea 5 Bungkus dan 1 kaleng Susu.

Santunan ini dibagikan oleh Bumdes Madanai Pulo Jantan setiap bulannya dan biaya santunan tersebut diambil 1 % (persen) dari keuntungan Bumdes, dan disamping itu Bumdes Madani Desa Pulo Jantan juga mengadakan undian bagi pelanggan yang lebih banyak belanja di Bumdes tersebut.

Hadiah dari undian tersebut berupa sebuah jam dinding. Ketua Bumdes Madani Desa Pulo Jantan yang baru menjabat sekitar sepuluh bulan berlalu sudah banyak peningkatan, Zulkipli SPd yang dikomfirmasi awak media ini mengatakan “bukan hanya menyantuni Anak Yatim dan mengadakan Undian saja bahkan Bumdes Madani juga menyalurkan bantuan (sedekah) kepada Masyarakat Desa Pulo Jantan yang ditimpah musibah.

“Misalnya musibah kemalangan (meninggal) Bumdes Madani memberikan berupa air mineral, gula, tea, kopi dan roti. Sepengetahuan awak media, sebagai sosial kontrol “disinyalir sudah banyak bumdes-bumdes yang tidak jelas keberadaannya tapi kalau bumdes madani nampak maju dan sukses,” ucap Zulkipli SPd.

Karena ini semua tidak terlepas peran serta ketua Bumdes itu sendiri”. Bumdes Madani Desa Pulo Jantan cocok dan pantas menjadi Bumdes percontohan dan tolak ukur bagi Bumdes lainnya.

Reporter: Alex Komang
Editor: Hermanto

37 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *