Pejabat Wali Kota Subulussalam Serta Para Kepala SKPK Berkantor di Kecamatan Longkib

Subulussalam | mediaberantaskriminal.com – Pejabat Wali Kota, Subulussalam serta para Kepala SKPK berkantor di Kecamatan Longkib. Program ini adalah bukti, salah satu menepati janjinya untuk berkantor seharian di kantor kecamatan.

Dalam program berkantor sehari, Bintang mengawali kunjungannya di kantor kecamatan Longkib, jalan Darul Aman – Ginasing, Senin (15/03/2021).

Kunjungan yang dilakukan wali kota, berkantor di kecamatan Longkib untuk melihat pelayanan yang dilakukan kantor kecamatan serta mendengar secara langsung keluhan warga di wilayahnya.

Sebelum nya program ini telah dilaksanakan di kecamatan Sultan Daulat, dengan seiring berjalan nya waktu pada saat itu terjadi musibah pandemi covid-19 sehingga semua ativitas agenda pemerintah kota Subulussalam di batasi, dan pada saat ini program itu kembali di lanjutkan secara bergilir di tiap kecamatan.

“Kami ingin mendapatkan informasi langsung dan sekaligus melihat apa yang menjadi keluhan warga terkait permasalahan di setiap wilayah kecamatan,” ucapnya.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti secara cepat keluhan, dan aspirasi masyarakat yang sifatnya berskala prioritas.

“Tujuannya adalah agar jalur birokrasi dan mekanisme semakin diperpendek karena kita ingin memperbaiki jalur komunikasi antara pengambil keputusan dengan masyarakat, sehingga apa yang menjadi keluhan warga dapat langsung ditindaklanjuti oleh dinas atau kepala SKPK terkait,” tuturnya.

Bintang menambahkan, keluhan warga yang diterima dalam program berkantor sehari dapat ditindaklanjuti dengan mengecek secara langsung bersama dinas terkait, dan menyelesaikannya sesuai skala prioritas.

Bintang berharap ke depan pemerintah kecamatan tidak menunggu laporan saja namun melakukan pemangkasan birokrasi dengan mendengar dan bertemu langsung masyarakat.

Dalam kunjungannya, Bintang berbincang dengan tokoh masyarakat, terkait permasalahan yang mereka hadapi selama ini, diantaranya masalah Jalan, Banjir, kedispilinan Para ASN, Kepala Sekolah, drainase, dan perbaikan jalan di wilayah Longkib.

Selanjutnya Bintang melakukan semacam diskusi, tanyak jawab permasalahan tentang wilayah kecamatan longkib serta pemaparan tentang wilayah kecamatan longkib oleh Camat longkib Makmur, S.Pd.

Sementara itu, Masudin Warga Desa Darul Aman mengatakan Kami Sangat bertima kasih atas kedatangan walikota Subulussalam yang sudah langsung melihat kecamatan longkib ini semoga bapak walikota tidak kali ini saja datang ke longkib, ke depan juga kami berharap agar pak walikota kembali ke daerah kami ini,

“Kami juga menginginkan agar jalan ke Longkib ini di bangun karena kondisi jalan yang setiap hari kami lalui menuju pusat Kota Subulussalam ini, rusak parah,” katanya.

Kondisi kerusakan jalan semakin diperparah sejak kehadiran Pabrik di wilayah kecamatan Longkib ini, sebab seluruh alat berat termasuk mobil Pengangkut Minyak CPO pabrik diangkut melalui jalur darat ini.

“Jalan ini juga rawan menimbulkan kecelakaan lalu lintas karena truk tidak lagi menaati rute karena menghindari lubang yang lebar dan dalam,” ucapnya.

Hal Senada Juga di tambahkan, Heri Sukanda Kepala SMPN 2 Longkib Masalah tenaga pendidikan 2 tenaga PNS dan masih kekurangan guru jalan akses ke sekolah agar di perbaiki.

Dalam kesempatan ini turut hadir Wakil Walikota, Kepala SKPK Anggota DPRK kota Subulussalam Dapil lll Rundeng & Longkib Khalidin, Dolly Cibro, Camat Longkib, Danramil Longkib Babinsa, Binmas, Kepala Desa se kecamatan Longkib, Kepala Mukim, tokoh masyarakat beserta Para Kepala Sekolah, di kecamatan Longkib.

Reporter: Sabtudin Malau
Sumber : Protokol dan komunikasi pimpinan Subulussalam

 

74 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *