Pelatihan Da’i Muda yang Dilaksanakan PDPM Langkat di Desa Timbang Lawan

Langkat – Media Berantas Kriminal | Sebanyak 32 kader Pemuda Muhammadiyah dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat, mengikuti pelatihan Da’i muda yang digelar Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Langkat, di Desa Timbang Lawan, Kecamatan Bahorok, selama dua hari, Jumat-Minggu (05-07/11/2021).

Pelatihan Da’i muda ini adalah merupakan wujud dari salah satu program unggulan PDPM Langkat, dalam membina generasi muda dalam berdakwah.

Narasumber dalam kegiatan pelatihan ini adalah Ketua PD Muhammadiyah Langkat,H Sujarno,Rudi Alfahri Rangkuti,anggota DPRD Sumut,Faisal Amri Al Azhari Dosen UMSU, serta Instruktur Nasional Syarifuddin,S,PD.I.

Dikesempatan tersebut,Ketua PD PM Langkat Irfan MA, didampingi oleh Sekretaris Sholihin Nur Tarigan Tua, dan Ketua Panitia Pelaksana Amru Akbar PA berharap, dengan terlaksananya pelatihan Da’i muda ini, sebagai syiar untuk membangun generasi Qur’ani, menuju Indonesia Berkemajuan, dan selain dari itu menjadi seorang Da’i harus memilik seni, percaya diri, mampu membaca pendengar dan juga harus mampu memanajemen waktu.

Saat ini, kita melihat kurangnya para pemuda-pemuda yang mampu mengisi panggung dakwah di sekitarnya.

“Kita berharap dengan adanya pelatihan Da’i muda ini, mampu membangun karakter dari para pemuda yang dapat tampil, bukan hanya sebagai pemimpin, tetapi sebagai motivator melalui dakwah-dakwah yang disampaikan kepada masyarakat di sekitar kita,” ujar Irfan.

Ketua Panitia Pelaksana Amru Akbar juga menyampaikan, “perlunya Da’i muda untuk membuka diri terhadap perkembangan zaman, sambil memperkuat Aqidah, Ilmu dan karakter diri.

“Melihat permasalahan dakwah di era globalisasi yang terjadi saat ini, kita menghimbau kepada para peserta untuk membuka pemikiran tentang arus globalisasi yang sekarang ini, dan memperkuat Aqidah, Ilmu, Karakter dan Tekhnologi agar nantinya tidak terjebak dalam arus globalisasi terutama dalam mensyiarkan Dakwah Islam,” dijelaskan Ketua Panitia Pelaksana Amru Akbar, mengakhiri.

Reporter : Udin
Editor : Hengky

41 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *