Sekda Palas Jadi Inspektur Upacara, Dalam Peringatan Hari Pahlawan

Palas – Media Berantas Kriminal | Dalam rangka memperingati Hari pahlawan, Pemerintah kabupaten Padang lawas (Palas), melaksanakan kegiatan upacara di lapangan komplek perkantoran SKPD terpadu sigala-gala jalan lintas Sibuhuan – Sosa, Rabu (10/11/2021) pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Sekda Palas Arpan Nasution S,Sos. Dalam arahannya, Sekda mengajak seluruh ASN Pemkab Palas, agar dapat mencontoh jiwa dan semangat juang, serta kekompakan para pahlawan Republik Indonesi dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini saat masa penjajahan puluhan tahun silam.

Dengan terus berjuang, berinovasi sesuai bidang masing – masing dan bahu- membahu untuk mewujudkan kemajuan pembangunan Kabupaten Padang Lawas, ke depan, Sesuai visi misi Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap dan Wakil Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu, mewujudkan masyarakat Palas yang Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya (BERCAHAYA)) bisa kita gapai nanti.

“Untuk mengahargai jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerkedekaan Republik Indonesi yang sama-sama kita cinta ini, mari kita doakan bersama agar mereka diterima, dan ditempatkan ditempat yang sebaik – baiknya, disisi Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT. Dan kepada mereka pahlawan pejuang kemerdekaan Republik

Indonesia yang masih hidup beserta keluarga masing-masing agar selalu diberi keberkahan hidup dan kesejahteraan menuju bahagia ke depan nanti, amin”, ucap Arpan.

Upacara peringatan hari Pahlawan Pemkab Palas ini, dirangkai dengan pemberian santunan tali asih kepada tiga orang janda veteran atau yang mewakili. Antara lain, istri atau janda almarhum Veteran Palit Harahap atas nama Maryam, Istri almarhum Veteran Herman atas nama Nurlom Pasaribu dan istri Veteran almarhum Baharuddin Lubis atas nama Hj Amna Sari Hasibuan.

Usai Upacara, Wakil Ketua DPRD Sahrun Hasibuan mengatakan kepada awak media, “Pemberian santunan merupakan suatu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Padang Lawas kepada para pejuang yang telah membawa kita ke jaman kemerdekaan yang kita nikmati sekarang ini,” katanya.

Kata Sahrun lagi, “Untuk mengisi kemerdekaan ini, Pemuda harus berkarya, dan mempunyai dedikasi untuk berbuat yang positif, mempunyai langkah pasti dan giat dalam bekerja.

Semua orang bisa menjadi pahlawan di jaman sekaramg ini, dan berjuang bukan hanya angkat senjata seperti jaman dulu, akan tetapi di jaman milenial ini kita sebagai pemuda harapan bangsa, berjuang harus melalui kereatif yang kita ciptakan demi memajukan dan mensejahterakan rakyat Indonesia ini. Semoga apa yang kita lakukan ini mendapat ridho dari Allah SWA, sehingga tujuan kemerdekaan yang di cita-citakan para pahlawan kita terdahulu dapat kita capai demi kejayaan dan kemakmuran rakyat Indonesia ini”, pungkas Sahrun.

Reporter : Rasyid
Editor : Hengky

 

 

18 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *