Pembentukan KKG Se-Subrayon Min 2 Langkat Kecamatan Berlangsung 3 Tahapan

Langkat | mediaberantaskriminal.com – Tujuh perwakilan guru dari delapan Mis sekecamatan Gebang yang hadir mengikuti rapat pemilihan koordinator,Sabtu (27/02/2021) terdiri dari lima guru Pendidikan Agama Islam (PAI),satu guru Pendidikan Jasmani Olah Raga dan Kesehatan (PJOK) dan satu guru Seni Budaya dan Prakarya (SBDP) sekira pukul 09.00 WIB di MIN 2 Langkat, Jalan Lintas Sumatera Medan-Aceh Kalan Sudirman Gebang Kabupaten Langkat.

Rapat pemilihan koordinator dibuka oleh Ketua Rayon MIN 2 Langkat,Nurmaisari Nasution SPdi, MPd.Dikesempatan itu, Nurmaisari Nasution, mengucapkan, selamat datang kepada peserta rapat pembentukan koordinator PAI,PJOK,dan SBDP di MIN 2 Langkat.

Nurmaisari Nasution berharap, dengan terbentuknya koordinator ini menjadi wadah untuk pengembangan dibidang kependidikan madrasah menuju madrasah yang hebat dan bermartabat.

Harapan kita, dengan adanya wadah ini,permasalahan yang timbul di KBM bisa mendapat solusi dan memotivasi kreatif guru dalam mendesain Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan (PAKEM) ujar Nurmaisari Nasution.

Dalam rapat pemilihan koordinator tersebut,untuk koordinator PAI, Fadliansyah SPdi, untuk koordinator PJOK terpilih Hendra SPd dan untuk koordinator SPDP Marina Ika Nova SPd.

Kegiatan pelaksanaan rapat ini diterapkan Prokes (Protokol Kesehatan) yang ketat.Seperti Memakai Masker,Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan (3 M). Kegiatan rapat dibagi dalam dua Sesi.Jam 09.00 WIB untuk PAI,Jam 10.30 WIB untuk PJOK dan SPDP.Sesi pertama diikuti 36 orang guru,Sesi kedua diikuti 19 orang guru.

Tahap pertama, Sabtu (27/02/2021) dan selanjutnya tahap kedua, Senin (01/03/2021). Pemilihan koordinator guru kelas dibagi dua Sesi, diwakili guru kelas 1 sampai dengan guru kelas VI dan berikutnya tahap ketiga berlangsung, Selasa(02/03/2021). Pembentikan struktur KKG se Sub Rayon MIN 2 Langkat dan firencanakan dilakukan pemilihan Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Humas.

Memasuki tahap ketiga, Selasa (02/03/2021) acara akan dihadiri oleh Kepala Madrasah se Sub Rayon MIN 2 Langkat dan dihari juga oleh seluruh koordinator terpilih, serta pengawas Madrasah se Sub Rayon MIN 2 Langkat Afrudi Z Sag MA.

Reporter: Udin/Rose
Editor: Hermanto

27 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *