Pembukaan Pelatihan Qori Qoriah Pemenang MTQN Ke 53 Tapsel

Tapsel | MEDIABERANTASKRIMINAL.COM – Pembukaan pelatihan Qori-Qoriah pemenang Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke 53 Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2021 di Aula KPN Budi Luhur Padangsidimpuan Jln Kenanga Padangsidimpuan berjalan lancar, Kamis (08/04/2021).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua Harian LPTQ Sumut H Ikhwan Lubis dan rombongan, Kakan Kemenag Kabupaten Tapanuli Selatan Drs. H. Ihwan Nasution, dari Bagian Kesejahteraan Sosial Pamkab Tapsel Cos Riady Siregar,Kepala KUA Tapsel dan undangan lainnya.

Ketua LPTQ Kabupaten Tapanuli Selatan Drs. H. Ihwan Nasution menyampaikan terimkasih kepada ketua tim LPTQ Prov. Sumatera Utara dan rombongan yang telah menyempatkan hadir di acara pelatihan Qari Qariah pemenang Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke 53 Kabupaten Tapanuli Selatan.

Semoga kedatangan Bapak/Ibu dan rombongn dari LPTQ Provinsi Sumatera Utara membawa berkah bagi kita semua,” ucap H Ihwan Nasution.

Seterusmya Ketua harian II LPTQ Provisni Drs palit Muda Harahap menyampaikan kepada Qori – Qoriah sifat yang harus kita miliki yaitu jangan sok pintar, Suka memberi ilmu kepada orang lain, rendah hati, harus percaya diri, dan sungguh sunggguh latihan.

Beliau juga menyampaikan gagasan Walikota Medan kepada anak anak yang meraih prestasi pada MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara nantinya diterima masuk Perguruan Tinggi Negeri.

Untuk itu beliau juga meminta kepada Pemkab Tapanuli Selatan melalui bagian kesejahteraan sosial membuat motivasi kepada qori qoriah Tapsel dengan membuat MOU dengan Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Sumatera Utara agar peserta MTQ yang berhasil Juara di tingkat Provinsi Sumatera Utara bisa masuk PTN tanpa testing.

Ketua harian LPTQ Prov Sumut H. Ikhwan Lubis memberikan bimbingan dan arahan sekaligus membuka acara Qari Qariah pemenang Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke 53 Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2021 menyampaikan pelatihan ini waktunya singkat. Program pelatihan ini nanti kita buat secara virtual di bulan Ramadhan ini.

Kita juga berharap kegiatan ini ada tidak terputus di bulan Ramadhan ini dan ada dukungan dari Pemkab Tapanuli Selatan.

Kepada anak anak kami, saya mengajak semuanya untuk lebih bergiat latihan di rumah. Akhirnya dengan mengharap ridho Allah SWT dengan mengucapkan Bismilahirranirrohim acara pelatihan Qari Qariah pemenang Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke 53 Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2021 secara resmi saya buka,” ucapnya.

Reporter: Parlaungan Hasibuan
Editor: Hermanto

 

38 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *