Pemda Aceh Tamiang Laksanakan Rapat Bersama Datok Penghulu

Aceh Tamiang | mediaberantaskriminal.com – Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn memimpin rapat rutin Pemerintahan Kampung yang diikuti sebanyak tiga puluh tiga orang Datok Penghulu (Kepala Desa) dan Mukim dari Kecamatan Tenggulun, Tamiang Hulu dan Bandar Pusaka. Kegiatan berlangsung di Balai Pertemuan Gunung Pandan Kampung Selamat Kecamatan Tenggulun, Selasa (01/12/2020).

Bupati pada kesempatan tersebut menjelaskan, kepada para Datok dan Mukim harus mengetahui terkait pembangunan di Aceh Tamiang yang banyak tertunda disebabkan besarnya anggaran terpotong dalam menangani pandemi Covid 19. Namun tidak perlu berkecil hati di karenakan Pemerintah Pusat melalui kementeriannya telah menyiapkan program-program perberdayaan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

“Khusus Kecamatan Bandar Pusaka, kegiatan pembangunan jalan yang menghubungkan kearah Aceh Timur, mulai tahun ini oleh Pemerintah Provinsi akan segera dibangun. Untuk Kampung lainnya juga diharapkan agar segera mempersiapkan usulan sehubungan kebutuhan pembangunan yang akan ditampung untuk anggaran tahun 2022,” ungkap Bupati.

Kesempatan yang sama Drs. Asra Kepala Inspektorat menyampaikan, terkait masa jabatan Datok Penghulu yang mau berakhir dan bertanggungjawab sebatas masa jabatannya saja, sedangkan pemeriksaan keuangan tetap mengikuti aturan yang berlaku. Terlebih lagi dengan Aplikasi Pengawasan Dana Desa (Simbisa) yang baru dilaunching oleh Inspektorat Kabupaten Aceh Tamiang maka proses pemeriksaan keuangan dana Desa jadi lebih mudah,” tegasnya.

Turut hadir dalam rapat rutin tersebut para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Forkopimcam Tenggulun, Tamiang Hulu dan Bandar Pusaka, serta para tamu undangan lainnya.

Repoter: Fendi/Zoel
Editor: Hermanto

 

180 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *