Pemdes Desa Titi Akar Bersama Polsek Rupat Utara, Melaksanakan Sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan

Bengkalis | mediaberantaskriminal.com – Pemerintah Desa Titi Akar (Pemdes) Bersama Kapolsek Rupat Utara,” Melaksanakan Rapat Sosialisasi Kebakaran Hutan Dan Lahan, (Karlahut) Pada Hari Senin Tanggal 22 Februari 2021 Dibalai Desa Berkat Mufakat Maju Bersama Desa Titi Akar, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Rabu (24/02/2021) Siang.

Diacara Kegiatan Rapat Sosialisasi Kebakaran Hutan Dan Lahan, “Turut Dihadiri Kapolsek Rupat Utara, Kades Titi Akar Sukarto, Ketua BPD Desa Titi Akar, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Dusun, Ketua RW/Ketua RT Sedesa Titi Akar, Ketua MPA, Bersama Anggotanya, Tokoh Masayrakat Tokoh Adat Dan Masayrakat Titi Akar.

Disamping Itu, “Kapolsek Rupat Utara Menghimbau/Mengingatkan Dengan Kondisi Panas Atau Kemarau Yang Luar Biasa Saat ini,” Iya Meminta Kepada Masayrakat Serta Pemilik Kebun Sawit, karet, Dll, Untuk Sama-Sama Menjaga Agar Tidak Terjadi Kebakaran Lahan dan Hutan Disebabkan Banyak Sampah Daun Kering Yang Mudah Terbakar, Untuk Para Pekerja Hati-Hati Jangan Sampai Terbakar,” Karena Kita Lalai Misalnya, Puntung Rokok Kita Jangan Sembarangan Dibuang, Terutama Bagi Masayrakat Pencari Madu tolong jaga,” Jangan Sampai Niat Mencari Madu, Karena Kita Lalai Menimbulkan Kebakaran Hutan Sehingga Merugikan Banyak Pihak,” Kepada Kepala Desa Titi Akar Kapolsek Rupat Utara Meminta Agar Semua Mesin dan Alat Kebakaran Yang Dimiliki Oleh Pihak Desa Harus Dicek dan Dirawat Sehingga Semua Bisa Diatasi Dengan Cepat, Andai Kata Terjadi dan Ada Titik Api Diwilayah desanya,” Terangnya Kapolsek.

Ketika Ditemui mediaberantaskriminal.com Senin (22/02/2021) Selaku kepala desa Titi Akar sukarto, “Menjelaskan Bahwa untuk MPA dan Pihak Desa Kami Memiliki Mesin Robin dan Tangki Semprot Sebanyak 20 Unit, Walaupun Kami Memiliki Alat Pemadam Titik Api Seadanya Akan Kami Usahakan Sekuat Tenaga Dengan Kebersamaan Masayrakat Kami Akan Terus Mengawasi dan Menyampaikan Kepada Seluruh Masayrakat, Terutama Pemilik Kebun Agar Tetap Waspada,” Supaya Tidak Terjadi Kebakaran Lahan dan Kebun,” Lanjutnya.

Kami Juga Sudah Membuat Surat Edaran Kepada Seluruh Masayrakat Desa Titi Akar Terkait Dengan Antisipasi Kebakaran Lahan dan Hutan Kemudian Untuk Membuat Masayrakat Sadar Serta Peduli lingkungan Akan Kami Buat Spanduk Himbauan Kebakaran Lahan dan hutan ini, Supaya Semua Lapisan Masayrakat Mengetahui dan Sadar, Kemudian Ikut Menjaga Lingkungannya dari Ancaman Titik Api,” Jelasnya.

Camat Rupat Utara, “Agus Sofyan, S. STP, MPA. Menghimbau Kepada Suluruh Masayrakat Rupat Utara Khususnya Warga Desa Titi Akar Pemilik Kebun Sawit dan Karet, Agar Waspada!! Hati-Hati Dimusim Kemarau ini Bisa Terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan, Agus Sofyan, S. STP. MPA. Berpesan Untuk Sama-Sama Menjaga Agar Tidak Terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan,” Pesannya Camat.

Reporter: M. Aritonang
Editor: Hermanto

29 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *