Sepekan Berlalu, Jalan Ambles dan Longsor di Desa Harapan Baru Belum Diperbaiki

Langkat | mediaberantaskriminal.com – Jalan ambles dan longsor di desa Harapan Baru, kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat yang sudah sepekan, hingga kini belum juga diperbaiki, Kamis (25/02/2021).

Akses jalan yang ambles dan longsor ini, adalah merupakan sarana warga dalam beraktifitas, terutama dalam mengangkut hasil panen menjadi terganggu.Warga yang akan melintas,merasa cemas saat melintas, takut ketika saat melintas akan  longsor, karena tidak ada penahan tanah disekitar akses yang dilintasi tersebut.

Kenderaan roda empat, dipastikan tidak bisa melintas.Bagi warga yang menggunakan roda empat,harus putar arah dan mencari jalan alternatif lainnya yang lebih jauh dengan kondisi jalan yang ambles dan longsor tersebut.

Bagi warga yang akan mengangkut hasil bumi dengan roda empat merasa kesulitan dengan tidak bisa melilintas.Warga berharap, pemerintah segera memperbaiki jalan yang ambles dan rusak , ujar salah seorang warga.

Lebih lanjut warga tersebut mengatakan, jalan yang ambles dan longsor di dusun II Harapan Baru, terjadi jumat (19/02/2021) sekira pukul 17.00 Wib. Badan jalan yang longsor di bawah ke tebing hingga mencapai kedalaman lima meter.

Kepala Desa Harapan Baru Harianto saat dikonfirmasi awak media mengatakan,higga saat ini jalan yang ambles dan longsor, belum bisa dilintasi kenderaan roda empat dan sudah dilaporkan ke BPBD Langkat.

Harianto juga mengatakan, kita sudah nenghubungi pihak PT RAM yang ada di Desa Harapan Baru,katanya Jumat akan diturunkan alat berat.

Warga masyarakat berharap,perbaikan jalan segera dilakukan, sebab ini merupakan jalan utama bagi warga beraktivitas dalam mengangkut hasil panen, hasil bumi dan akses jalan utama untuk menghubungkan daerah luar dengan Desa lainnya yang ada di Kecamatan Sei Lepan.

Reporter: Udin/Rose
Editor: Hermanto

64 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *