Pemdes Karang Anom Majukan Perekonomian Masyarakat dengan Pembangunan Berkelanjutan

Waway Karya | mediaberantaskriminal.com – Program Dana Desa yang sudah berlangsung satu periode lebih di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo berdampak nyata pada kemajuan dan perekonomian di wilayah pedesaan.

Saat ini ditiap-tiap desa dipenjuru tanah air banyak berdiri tegak Gedung Serbaguna dan Gedung Balai Desa yang megah dan besar, gedung-gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), jalan-jalan perkebunan yang sudah di onderlagh, jalan-jalan desa yang dibangun Lapisan Penetrasi (Lapen), gorong-gorong, jembatan, dan drainase serta masih banyak lagi pembangunan infrastruktur bahkan sampai ke pemberdayaan.

Terlaksananya program Dana Desa (DD) tentu atas keseriusan semua pihak, baik dari perencanaan, pelaksanaan, sampai pertanggungjawaban. Pemerintah desa Karang Anom Kecamatan Waway Karya dalam kurun waktu 6 (enam) tahun terakhir sudah banyak mewujudkan pembangunan sebagai sarana penunjang perkonomian masyarakat, ditahun anggaran 2020 ini Pemdes Karang Anom telah menyelesaikan pembangunan Gedung olahraga beserta fasilitas penunjang didalamnya, satu unit sumur bor, serta drainase sepanjang 1.545 meter di dusun 1,2,3, dan 4.

Kepala Desa Karang Anom Mahmudi menjelaskan, “untuk tahun ini kami fokus menyelesaikan pembangunan Gedung olahraga yang juga digunakan sebagai gedung serbaguna, sumur bor, dan drainase yang saat ini masih terus digenjot penyelesaiannya.

Dimasa-masa pandemi Covid-19 ini dalam mewujudkan pembangunan, kami pemerintah desa tetap konsisten dalam membangun. Apa yang sudah menjadi perencanaan sebagian besar tetap kami wujudkan,” pungkasnya.

“Untuk penanganan Covid-19 sendiri, Pemdes Karang Anom sama halnya dengan desa-desa lainnya, kami melakukan belanja anggaran untuk penanganan Covid-19, dari pendirian posko, rumah isolasi, sosialisasi dan penyemprotan disinfektan secara masal maupun rutin di tempat tertentu, pembagian masker, serta pemberian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) sesuai dengan data KPM yang ada.

Syukur dan bangga, dengan segala upaya kami pemerintah desa yang giat dan gigih dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, masyarakat warga desa kami sampai saat dapat terhindar dan aman dari paparan virus tersebut.

Tentu hal ini harus dapat terus dipertahankan, dan kami berharap agar masa pandemi ini dapat segera berakhir, agar kita semua dapat bebas beraktivitas seperti sedia kala, serta pembangunan bisa dilakukan secara maksimal”, tutup Mahmudi.

Reporter: Rj Niti
Editor: Hermanto

220 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *