Wajah Baru Desa Jembrana Waway Karya, Indah Dipandang Nyaman di Kunjungi

Waway Karya | mediaberantaskriminal.com – Desa Jembrana yang terletak di ujung kecamatan Waway Karya bagian barat, merupakan desa yang memiliki potensi sumber daya alam yang begitu melimpah, terutama komoditi pertaniannya yang dari tahun ke tahun terus meningkatkan.

Ada karet, sawit, jagung yang merupakan jenis-jenis komiditas andalan di desa itu, selain karet, sawit, dan jagung petani di desa Jembrana banyak menanam palawija dan sayuran serta buah-buahan seperti jeruk.

Dengan adanya program Dana Desa, pemerintah desa Jembrana bertekad memberikan pelayanan yang terbaik serta mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan demi kesejahteraan masyarakat desanya. Adanya sumber daya alam yang melimpah tentu harus diiringi dengan dukungan infrastruktur penunjang yang memadai, seperti halnya jalan, gorong-gorong, sumur bor, serta gedung kantor desa yang layak agar pelayanan masyarakat dapat terlaksana dengan baik.

Desa yang maju adalah desa yang mampu memberikan kesan nyaman, indah dan asri bila dikunjungi oleh masyarakat dari luar desa itu sendiri. Adanya berbagai sarana penunjang seperti infrastruktur jalan yang memadai, sarana pelayanan masyarakat yang cepat dan nyaman, sarana olahraga yang memadai, serta adanya icon desa yang dapat memberikan kesan keindahan sebagai ciri khas desa itu sendiri.

Hal itu di ungkapkan oleh Gede Sarwo sebagai Kepala Desa Jembrana saat diwawancarai oleh awak media di kantornya, Kamis (24/12/2020). “Kami sebagai Kepala desa dan jajaran pemerintah desa Jembrana, serta dengan dukungan semua lapisan masyarakat, bertekad mewujudkan kemajuan pada desa kami.

Baik maju dari sisi perekonomian, sisi pembangunannya, serta sisi pelayanan masyarakat. Karena itu, dengan adanya dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) melalui program Dana Desa (DD), ditahun anggaran 2020 ini kami mewujudkan membangun icon desa dan joging track di lapangan desa Jembrana.

Rehab perbaikan gedung balai desa, serta pembangunan 2 unit sumur didusun 1 dan dusun 5. Hasilnya bisa kita lihat, wajah desa Jembrana dengan adanya icon desa, joging track serta rehab gedung balai desa, sudah tampil beda, enak dipandang dan nyaman untuk digunakan serta dikunjungi”, papar Gede Sarwo.

Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) desa Jembrana Ketut Pasek Ardika mengatakan, kami sangat bersyukur dan bangga dipimpin oleh seorang kepala desa seperti pak Gede Sarwo, beliau begitu bersemangat dalam membangun desa ini. Tentu kami sebagai ketua TPK desa senantiasa bersinergi mendukung program-program beliau.

Walaupun saat ini banyak kendala karena pandemi Covid-19, namun kami semua tetap bersemangat. Melalui anggaran dana desa juga, desa Jembrana telah mampu melindungi masyarakatnya dari paparan penularan Covid-19.

Seperti desa-desa lain, desa kami juga melakukan penganggaran penanggulangan Covid-19 dari program dana desa, baik belanja perlengkapan, penyemprotan disinfektan, penyiapan rumah isolasi, serta pembagian masker kepada masyarakat.

Kami berharap agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, agar kami beserta masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti semula, dan pembangunan di desa Jembrana dapat terus dilakukan dengan baik tanpa adanya hambatan apapun,” ucap Ketua TPK desa Jembrana.

Reporter: Rj Niti
Editor: Hermanto

247 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *