Pemdes Kelumpang Kebun Bangun Saluran Drainase, Handayanto: Desa Kelumpang Kebun Terus Berbenah dengan Meningkatkan Kemajuan Pembangunan

Deliserdang – Media Berantas Kriminal | Kepala Desa Kelumpang Kebun Handayanto didampingi Ketua LPM Legimin tinjau pembangunan drainase, Selasa (19/10/2021).

Pemdes (Pemerintah Desa) Kelumpang Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang akan menyelesaikan pembangunan saluran drainase tepatnya di dusun I Sidorame Timur sepanjang 65 meter.

Saluran drainase adalah salah satu bangunan pelengkap pada ruas jalan dalam memenuhi salah satu persyaratan teknis prasarana jalan. Saluran drainase berfungsi untuk mengalirkan air yang dapat mengganggu pengguna jalan, sehingga badan jalan tetap kering.

Handayanto mengatakan “Infrastruktur memegang peranan penting sebagai salah satu roda penggerak pertumbuhan ekonomi dan pembangunan khususnya yang berada di pedesaan seperti yang ada di Desa Kelumpang Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

Desa Kelumpang Kebun terus berbenah dengan meningkatkan kemajuan pembangunan agar dapat berdaya saing dengan daerah lainnya. Pemerintah Desa Kelumpang Kebun merencanakan sejumlah program pembangunan, “salah satunya melaksanakan pembangunan drainase, sehingga Desa Kelumpang Kebun¬†dapat menjadi salah satu Desa percontohan bagi daerah lainnya,” sebut Handayanto.

Dengan adanya drainase ini diharapkan tidak terjadi genangan air di ruas jalan tersebut saat turun hujan,” harapnya.

“Jika tidak kita perbaiki drainase, maka genangan air akan di ruas jalan, dan ini akan mengganggu masyarakat yang menggunakan ruas jalan tersebut untuk melakukan aktivitas perekonomian,” jelas Kepala Desa Kelumpang Kebun Handayanto mengakhiri konfirmasi kepada awak media ini.

Reporter : Samsuri
Editor : Heri Kurniawan

 

 

42 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *