Pemdes Marga Batin Realisasikan Dana Desa untuk Pembangunan Infrastruktur dan Penanganan Covid-19

Waway Karya | mediaberantaskriminal.com – Desa Marga Batin Kecamatan Waway Karya Kabupaten Lampung Timur selain memprioritaskan Pengalokasian Dana Desa (DD) ke pembangunan fisik juga mengalokasikan Dana Desa guna penanganan Pandemi Virus Corona (Covid-19), Jum’at (25/12/2020).

Hal itu di jelaskan oleh Tardianto Kepala Desa Marga Batin Kecamatan Waway Karya Kabupaten Lampung Timur, saat meninjau lokasi pembangunan jalan Lapen sepanjang 500 meter di Dusun Banyu Wangi.

Kepala Desa Marga Batin, Tardianto

Menurut Tardianto, selain pembangunan jalan Lapen sepanjang 500 M, dengan anggaran sebesar Rp.130.679.500,- juga di bangun Drainase dengan anggaran Rp.68.112.000,- dan gorong-gorong plat dengan nilai anggaran Rp.9.860.000; serta di dusun Semarang kita bangun monumen atau icon desa dengan nilai anggaran Rp.67.287.000;

“Kita juga mengalokasikan dana DD yang diperuntukan bagi penangulangan Covid-19, yakni BLT DD sebanyak 118 KPM,” ujarnya.

Masih kata Tardianto, Pembangunan Drainase di dusun Banyu wangi desa Marga Batin yang panjangnya kurang lebih 225 meter pembangunannya telah selesai dilaksanakan sesuai dengan target waktu yang telah di rencanakan.

Tardianto menghimbau kepada warganya untuk menjaga dan merawat apa yang telah dibangun dengan menggunakan Dana Desa, sehingga infrastruktur yang dibangun dapat di nikmati oleh seluruh masyarakat.

”Kita menghimbau agar warga dapat menjaga apa yang telah dibangun sehingga nantinya awet, sekaligus kita Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah turut serta dalam pembangunan ini,” pungkasnya.

Reporter: Rj Niti
Editor: Hermanto

53 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *