Pemdes Mekar Karya Tetap Konsisten Membangun Desa

Waway Karya | mediaberantaskriminal.com – Permasalahan Penyebaran virus Covid-19 tidak menyurutkan semangat pemerintah desa Mekar Karya untuk tetap konsisten dalam membangun desanya untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Seperti kita ketahui ditahun 2020 ini, Indonesia mengalami cobaan besar, penyebaran virus Covid-19 yang hampir melemahkan perekonomian semua pihak dan lapisan masyarakat di setiap wilayah negeri ini.

Namun walaupun demikian, pembangunan di setiap desa yang dilakukan secara bertahap tetap terlaksana dengan baik. Desa Mekar Karya salah satunya, dengan anggaran yang dialokasikan dan banyaknya perubahan-perubahan disetiap waktu sepanjang tahun 2020 tidak mengurungkan niat pemerintah desa itu untuk tetap melanjutkan pembangunan infrastruktur di desanya.

Jalan Lapisan Penetrasi (Lapen) sepanjang 1.189 meter yang menghubungkan dua dusun antara dusun Sindang resmi dan dusun Tri rahayu berhasil diwujudkan pembangunannya dengan anggaran sebesar Rp.281.000.000;, yang dianggarkan dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020.

Tidak hanya jalan Lapen, pemerintah desa Mekar Karya melalui dana program Dana Desa tahun anggaran 2020 ini mampu mewujudkan pembangunan satu unit sumur bor, satu jembatan, dan beberapa gorong-gorong.

Kepala Desa Mekar Karya Sutrisno menjelaskan pada awak media, “kami mewakili pemerintah desa dan segenap masyarakat desa Mekar Karya sangat berterima kasih dan bersyukur bahwasannya pembangunan infrastruktur di desa kami dapat dilaksanakan dengan baik, walaupun dimasa pandemi Corona seperti sekarang ini. Dan yang paling penting.

“Kami menghimbau agar masyarakat kami tetap menjaga diri dan keluarganya dengan mengindahkan peraturan protokol kesehatan sesuai dengan himbauan pemerintah.

Walaupun kita sudah mampu melewati tahun 2020 tanpa adanya warga yang terpapar, namun demikian kita harus tetap menjaga diri dan keluarga agar tetap dari penularan Covid-19,” ungkap Kepala Desa Mekar Karya.

Reporter: Rj Niti
Editor: Hermanto

169 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *