Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat Jalin Kerjasama dengan Institut Teknologi DEL

Pakpak Bharat | mediaberantaskriminal.com – Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menandatangani Nota Kesepakatan kerja sama dengan pihak Institut Teknologi DEL, Rabu (09/03/2021).

Acara yang dilaksanakan secara virtual ini dihadiri langsung oleh Rektor Institut Teknologi DEL Prof. Ir. Togar M Simatupang, M.Tech, PH.D, IPU bersama beberapa jajarannya di Rektorat IT DEL.

Sekretaris Daerah Pakpak Bharat Sahat Banurea, S. Sos, M. Si turut menyaksikan moment teraebut, ketika Bupati Pakpak Bharat dan Rektor IT DEL sama-sama membubuhkan tanda tangan mereka pada naskah Nota Kesepahaman dimaksud.

Bupati Pakpak Bharat dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama ini tercipta dengan dilatar belakangi oleh kondisi saat ini yang semakin dinamis, kehidupan semakin kompleks dan beragam, ritme kerja juga semakin mobile dan cepat, tentunya dengan tantangan yang semakin tinggi dan intens, maka dipastikan tidak akan ada yang bisa bekerja sendiri dengan segala apa yang dimilikinya, termasuk Pemerintah sendiri dengan Perangkat Organisasinya.

Dengan berbagai pertimbangan Pemerintah Pakpak Bharat memutuskan bahwa menjalin kerja sama dengan Institut Teknologi DEL sangat perlu dilakukan karena Institut Teknologi DEL kami pandang mampu mendekatkan teknologi informasi kepada masyarakat termasuk masyarakat awam.

“Kami juga berharap dengan kerjasama ini, putra/putri Pakpak Bharat bisa mendapat akses untuk dapat menimba ilmu di kampus IT DEL nantinya termasuk juga di SMA Unggul DEL yang kami tahu bahwa pada tahun 2020 lalu menempati peringkat kedua SMA terbaik se Indonesia. Semoga tinta pena yang kita goreskan dalam dokumen Nota Kesepahaman ini memberi dampak yang luas bagi kemajuan Pakpak Bharat dan juga IT DEL kedepannya,” ungkap Franc Bernhard dalam sambutannya.

Sementara itu Rektor Institut Teknologi DEL Prof. Ir. Togar Simatupang, M.Tech, PH.D, IPU di awal sambutannya menyampaikan selamat atas telah dilantiknya Franc Bernhard Tumanggor dan Dr. Mutsyuhito Solin, M.Pd sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat beberapa waktu lalu.

Selanjutnya dia menyampaikan bahwa kondisi geografis Kabupaten Pakpak Bharat yang dirasa memberikan sebuah tantangan tersendiri bagi sistem pengelolaan dengan penerapan teknologi.

Kami sangat bangga atas konsepsi dari Bupati Pakpak Bharat atas kepercayaannya kepada kami, Institut Teknologi DEL dalam mengembangkan berbagai teknologi guna diterapkan dalam sistem pengelolaan Kabupaten Pakpak Bharat kedepannya.

“Kami sangat optimis dengan Visi dan Misi bupati yangg selaras dengan falsafah “bage ate rezeki bage tennah sodip”,
kami siap mendukung program Bupati khususnya pengembangan teknologi. Kami juga sangat mengapresiasi inisiasi yg luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat atas terjalinnya kerjasama ini, semoga apa yang kita rintis hari ini akan benar-benar berdampak positif bagi kemajuan di wilayah Pakpak Bharat pada masa datang,” ucap Prof. Ir. Togar M. Simatupang dalam sambutannya.

Reporter: Alferin Padang
Editor: Hermanto

21 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *