Wali Kota Padangsidimpuan Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid IAIN Padangsidimpuan

Padangsidimpuan | mediaberantaskriminal.com – Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution bersama Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof. Ibrahim Siregar dan Rektor UIN Sumut Prof. Syahrin Harahap melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid IAIN Padangsidimpuan, Kamis (11/03/2021).

Dalam sambutan Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengatakan bahwa pembangunan masjid ini merupakan representatif kemajuan dalam peradaban Islam di Kota Padangsidimpuan dan terkhusus di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Pemerintah Kota Padangsidimpuan, katanya, akan ikut mendukung pembangunan masjid IAIN Padangsidimpuan tersebut.

“Tidak hanya Pemkot Padangsidimpuan saja, akan tetapi seluruh pemerintah yang ada di Tabagsel juga melakukan hal yang serupa dalam mewujudkan hal ini. Tidak atas nama pemerintah, kemungkinan atas nama keluarga juga akan memberikan sumbangan untuk pembangunan masjid IAIN Padangsidimpuan,” kata Irsan.

[11/3 16.11] Parlaungan PSP: Sementara itu Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof. Ibrahim Siregar juga mengatakan bahwa pembangunan masjid ini juga perlu dukungan dari semua pihak, dan jelas ini juga bagian yang tidak terpisahkan dari fasilitas kampus yang ada.

Ibrahim juga berkeinginan Masjid IAIN Padangsidimpuan ini dapat menampung seluruh mahasiswanya. Masyarakat sekitar juga nantinya dapat memanfaatkan keberadaan masjid ini.

Reporter: Parlaungan Hasibuan
Editor: Hermanto

99 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *