Pemkab Batu Bara dan PD Muslimat Al-Ittihadiyah Gelar Pengajian Rutin

Batu Bara – Media Berantas Kriminal | Pemerintah Kabupaten Batu Bara dan PD Muslimat Al-Ittihadiyah Kabupaten Batu Bara menggelar Pengajian Rutin di Masjid Hasanah, Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Kamis (04/11/2021).

Pengajian ini dihadiri oleh Ketua PD Muslimat Al-Ittihadyah Ny. Maya Indriasari Zahir, Asisten I Russian Heri S.Sos. M.AP dan Kabag Kesra Adenan Haris S.Ag, M.Pd.

Pengajian diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Bagus Setiawan, kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim.

Pemberian santunan ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Batu Bara dalam rangka meningkatkan kesejahteraan umat yang ada di lingkungan Kabupaten Batu Bara.

Dalam sambutannya Bupati Batu Bara yang diwakili Asisten I Russian Heri Mengatakan “Pengajian Agama yang di inisiasi oleh Pemkab Batu Bara ini merupakan salah satu bentuk kegiatan dakwah atau tabligh, karena didalam pengajian ini sendiri tidak lepas dari usaha penyampaian ajaran-ajaran Islam dalam rangka mengajak atau membina umat manusia untuk senantiasa berada di jalan yang benar”

“Sehingga tercapai kedamaian dan kebahagiaan di dunia dan di akhirat, serta penanaman nilai-nilai agama dimasyarakat, kegiatan pengajian rutin ini dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan pemberian bantuan beasiswa, sebagai upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan umat”.

Dan dilanjutkan dengan acara tausiyah yang dibawakan oleh Ustadz H. Muhammad Yusri S.Pdi, dengan tema “Meneladani Akhlak Rasulullah Sebagai Uswatun Hasanah untuk Umat” dan ditutup dengan Do’a oleh Al Ustadz.

Reporter : Andi Siregar
Editor : Hengky

22 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *