Pemkab Pakpak Bharat Bersama BPS Menggelar FGD Dalam Rangka Penyusunan Pakpak Bharat Dalam Angka 2021

Pakpak Bharat | mediaberantaskriminal.com – Guna menyusun dan membangun sebuah data lengkap dan akurat, Badan Pusat Statistik Pakpak Bharat menyelenggarakan sebuah Forum Grup Diskusi bersama Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat yang berlangsung diruang Rapat Nusantara, Kompleks Perkantoran Pemkab Pakpak Bharat, Kamis (18/02/2021).

Dalam kegiatan ini diharapkan nantinya akan menghasilkan sebuah data akurat yang akan dituangkan dalam buku Pakpak Bharat Dalam Angka 2021.

Kepala Badan Pusat Statistik Pakpak Bharat, Ratnauli Naibaho yang langsung hadir pada acara tersebut, mengatakan kegiatan ini selenggarakan guna memastikan proses penyelanggaraan Satu Data Indonesia terlaksana dengan baik dan terpadu.

Lebih jauh dia menyampaikan bahwa penyusunan Buku Pakpak Bharat Dalam Angka 2021 ini tertuang dalam salah satu Nawacita Presiden Joko Widodo, yakni “membuka akses informasi publik, mendorong partisipasi masyarakat dalam pengambilan kebijakan publik dan pengelolaan badan publik.

Sementara, Pj Bupati Pakpak Bharat, Kaiman Turnip yang diwakili Asisten Administrasi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Pakpak Bharat Supardi Padang, menyampaikan betapa pentingnya ketersediaan data yang akurat guna merencanakan dan melaksanakan progam pembangunan suatu daerah.

“Saya harap kita semua bisa memberikan perhatian penuh selama mengikuti kegiatan ini,” ungkap Supardi Padang saat membuka acara.

Reporter: Alferin Padang
Editor: Hermanto

63 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *