Pj Bupati Pakpak Bharat Hadiri Grand Opening Beli Kreatif Danau Toba

Pakpak Bharat | mediaberantaskriminal.com – Penjabat Bupati Pakpak Bharat Dr. KAIMAN Turnip, M.Si menghadiri pembukaan Gerai Beli Kreatif Danau Toba di Hotel Debang resort, Kecamatan Silalahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sabtu (20/02/2021).

Acara yang dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahudin Uno ini juga sekaligus memamerkan berbagai produk unggulan daerah dari berbagai Kabupaten sekitar Danau Toba.

Dalam perhelatan ini Kabupaten Pakpak Bharat sendiri memamerkan aneka produk lokal yang telah mendunia diantaranya teh celup herbal gambir, olahan kopi serta berbagai kerajinan lainnya hasil kreasi putra putri Pakpak Bharat.

Dalam kesempatan tersebut, Kaiman Turnip mengatakan bahwa ajang serupa ini sebenarnya sangat bermanfaat guna memperkenalkan produk-produk lokal yang kita punya kepada khayalak.

“hari ini kita perkenalkan barang-barang ini, bukan hanya dalam bentuk barang sebenarnya, akan tetapi objek wisata unggulan kita juga kita pamerkan di sini, ini kan sebagai ajang promosi pariwisata,” ungkap Kaiman Turnip di lokasi acara.

Ratusan pengunjung terlihat mengantri diarea pameran stand Pakpak Bharat diantaranya artis nasional yang sedang naik daun Lyodra bersama beberpa temannya. Mereka terlihat sangat tertarik dengan teh celup herbal gambir yang belakangan ini sangat diminati berkat khasiat yang dipercaya ada didalamnya.

Reporter: Alferin Padang
Editor: Hermanto

 

53 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *