Pemkab Pakpak Bharat Terima Bantuan Transportasi Pengangkut Sampah

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, PAKPAK BHARAT | Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, menyatakan apresiasinya saat menerima secara resmi menerima kendaraan beroda 3 pengangkut sampah sebanyak 2 (dua) unit serta 10 tong sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara yang diserahkan langsung oleh Ka. Dinas, Dr. Ir. Binsar Situmorang, M.Si, MAP, di Kantor Dinas tersebut, Jl. HM Said, Medan, pada Selasa pagi (11/08/2020).

Pj. Bupati yang didampingi Ka. Dinas Perkim, Maringan Bancin, mengutarakan bahwa di tengah kondisi pandemi COVID-19 saat ini, kebersihan diri dan lingkungan menjadi kunci pencegahan dan penyebaran virus yang sudah banyak memakan korban tersebut, sehingga tindakan penanganan dalam berbagai sektor semisal dengan memfasilitasi penanggulangan masalah sampah seperti ini dengan menyediakan alat transportasi yang dibutuhkan menjadi salah satu solusi.

Menurut beliau juga, tindakan progresif pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran juga harus disertai edukasi kepada masyarakat sehingga dengan kesadaran masyarakat yang tinggi serta bertanggung jawab terhadap lingkungannya menjadi jawaban atas permasalahan yang ada. “Ini juga berdampak pada pariwisata di Kabupaten Pakpak Bharat, karena urusan kebersihan juga menjadi kunci bagi perkembangan pariwisata”, tutur Asren Nasution.

Sementara itu, Ka. Dinas Lingkungan Hidup menyampaikan rasa syukurnya bahwa bantuan dari Pemprovsu ini diterima langsung oleh Pj. Bupati. “Semoga dengan bantuan ini, Kabupaten Pakpak Bharat terdepan di Sumatera Utara, terutama dalam urusan kebersihan, apalagi Pakpak Bharat merupakan gerbang Provinsi Sumatera Utara yang berbatasan langsung Provinsi Aceh, dan semoga Sumatera Utara semakin bermartabat,” tuturnya.

Selain itu Pj. Bupati juga menyerahkan oleh-oleh khas Pakpak Bharat, seperti teh gambir yang memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan serta hand sanitizer dari tanaman Serai Wangi, sembari memperkenalkan berbagai tanaman unggulan Pakpak Bharat yang sudah mendapat sertifikasi dari Kementerian Pertanian RI.

Reporter: Alferin Padang
Media Berantas Kriminal

15 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *