Pj. Bupati Pakpak Bharat Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI di DPRD Pakpak Bharat

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, PAKPAK BHARAT | Dua buah layar besar dan sebuah televisi layar datar disiapkan untuk mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT RI ke-75 di DPRD Kabupaten Pakpak Bharat pada Jumat pagi (14/08/2020).

Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, dengan didampingi Kapolres, AKBP Alamsyah P. Hasibuan, SIK, MH bersama perwakilan Forkopimda, Wakil Ketua dan Anggota DPRD, Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si bersama para pimpinan OPD dan undangan lainnya tampak dengan hikmad menyaksikan isi pidato yang disampaikan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo.

Pj. Bupati menyambut baik isi pidato tersebut yang berisikan tentang Nota Keuangan APBN 2021 serta antara lain menekankan pada anjuran membeli dan mencintai produk-produk dalam negeri guna menopang perekonomian di Indonesia. Dalam Sidang Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua, Elson Angkat, SS, berlangsung dalam suasana formal tetapi tetap santai dengan menikmati panganan lokal sembari menyaksikan Pidato Presiden.

Dalam Sidang Tahunan yang juga berlangsung secara virtual, Presiden juga meminta kita juga harus cepat bergerak, memberikan bantuan sosial bagi masyarakat melalui bantuan sembako, bansos tunai, subsidi dan diskon tarif listrik, BLT Desa, dan subsidi gaji; membantu UMKM untuk memperoleh restrukturisasi kredit, memperoleh banpres produktif berupa bantuan modal darurat, dan membantu pembelian produk-produk mereka; membantu tenaga kerja yang menjadi korban PHK, antara
lain melalui bantuan sosial dan Program Prakerja.

Tak lupa Presiden menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada para dokter dan perawat, serta seluruh petugas di rumah sakit, di laboratorium, di klinik-klinik kesehatan, dan di rumah isolasi, kepada tokoh masyarakat, para relawan, awak media, aparat TNI dan Polri, serta para ASN di pusat dan di daerah. “Dengan peristiwa pandemi ini, maka reformasi fundamental di sektor kesehatan harus kita percepat.

Orientasi pada pencegahan penyakit dan pola hidup sehat harus diutamakan. Penguatan kapasitas SDM, pengembangan rumah sakit dan balai kesehatan, serta industri obat dan alat kesehatan harus diprioritaskan.

Ketahanan dan kapasitas pelayanan kesehatan harus kita tingkatkan secara besar-besaran. Demikian pula halnya dengan ketahanan pangan, dengan menjamin
kelancaran rantai pasokan makanan dari hulu produksi sampai hilir distribusi, ke seluruh wilayah negeri,” tuturnya.

Sidang Paripurna di DPRD Kabupaten Pakpak Bharat juga diselingi dengan lagu-lagu nasional oleh Paduan Suara Kabupaten Pakpak Bharat untuk mengisi jeda waktu yang ada.

Reporter: Alferin Padang
Media Berantas Kriminal

19 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *