Pemkab Rohul Dukung Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK & WBBM Polres Rohul

Rohul | mediaberantaskriminal.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) menyambut baik dan mendukung Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Polres Rohul.

Hal itu dibuktikan Polres Rohul dengan menggelar Apel Pencanangan dan Deklarasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, dihalaman Mapolres Rohul, Selasa (23/02/2021).

Apel Pencanangan dan Deklarasi pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM ini dipimpin langsung Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, turut juga dihadiri Sekda Rohul Abdul Haris, Waka Polres Rohul Kompol Willy Kartamanah, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, Dandim 0313/KPR Leo Sinaga, Forkompimda, para Kasat, Kapolsek, Ketua BPN Rohul, dan berbagai Ormas.

Sekda Rohul Abdul Haris mengatakan Pemkab Rohul mendukung Pencanangan dan Deklarasi Pembangunan Zona menuju WBK dan WBBM Polres Rohul. Pasalnya, melalui Pencanangan ini WBK WBBM ini meningkatkan Pelayanan kepada masyarakat.

“Pemkab Rohul sangat mendukung Penandatangan Pencanangan Pembangunan zona integritas ini, artinya suatu zona yang nyaman dalam pelayanan dan bebas korupsi, dan ini sudah dicanangkan di Polres Rohul, yang muaranya untuk permudah pelayanan masyarakat,” kata Sekda.

Abdul Haris berharap dengan adanya penandatangan fakta integritas tersebut, maka adanya peningkatan dalam hal pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat Rohul untuk kedepannya.

Sementara itu, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat dalam sambutannya mengatakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani Polres Rohul meruapakan langkah awal untuk bisa mengimplementasikan dan mewujudkan pelayanan yang baik, sesuai dengan
Peraturan Presiden 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi.

Lanjut Kapolres, Bahwa Pencanangan dan Deklarasi Pembangunan Zona Integritas ini sebagai upaya pihaknya untuk bisa berbuat lebih baik lagi kedepannya dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk mencapai prediket yang baik dalam pelaksanaan WBM dan WBBK ini ada 3 pendekatan, seperti Kapasitas dan Kapabilitas sebauah organisasi, Bersih dari KKN dan meningkatkan pelayanan Publik,” kata Kapolres.

Tambah AKBP Taufiq, Pencanangan dan Deklarasi WBK dan WBBM dilingkungan Polres Rohul harus mendapat dukungan perwira dan personil Polres untuk berpacu dan berinovasi dalam pelayanan.

“Dengan harapan bisa memberikan hasil yang positif dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Menuju Zona Integritas WBK dan WBBM ini harus bekerja sama juga dari kalangan eksternal,” harap Kapolres.

Diakhir kegiatan, Kapolres dan Forkompimda dan berbagai Ormas yang hadir menandatangani Fakta Integritas dalam mendukung Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM Polres Rohul.

Reporter: Naharuddin
Editor: Hermanto

 

52 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *