Pemko Binjai Kembali Terima Penghargaan HAM Award dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia

Binjai | mediaberantaskriminal.com – Pemerintah Kota Binjai kembali menerima penghargaan sebagai kota Peduli Hak Asasi Manusia dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia untuk yang ke delapan kalinya.

Penghargaan di serahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Sumatera Utara Sutrisno, kepada Walikota Binjai yang di wakili oleh Kepala Bagian Hukum Pemko Binjai Salmadeni SH, pada peringatan hari HAM Sedunia ke – 72, tahun 2020, yang berpusat di Graha Pengayoman, Jakarta, pada Senin (14/12/2020).

Walikota Binjai melalui KaBag Hukum Salmadeni SH, mengatakan, penghargaan ini di berikan sebagai apresiasi atas komitmen Pemko Binjai, dalam melaksanakan pembangunan dengan mengacu pada Rencana Aksi Hak Asasi Manusia, yang meliputi Hak atas hidup, Hak mengembangkan diri, Hak atas kesejahteraan, Hak atas rasa aman, serta Hak atas anak dan perempuan.

Keberhasilan meraih penghargaan ini tidak lepas dari peran serta masyarakat kota Binjai. Penghargaan ini di tuangkan dalam surat keputusan Menteri Hukum dan HAM nomor M. HH-04. MH. 04. 03 Tahun 2020, tentang penetapan Kabupaten/Kota peduli Hak Asasi Manusia tahun 2019.

“Dengan penghargaan ini du harapkan bisa menambah semangat dan pemenuhan Hak bagi masyarakat kota Binjai secara luas. Terlebih sesuai arahan dari MenKUMHAM, yaitu pemenuhan dan perlindungan Hak perempuan dan anak musti terus di tingkatkan, du sampung pemenuhan Hak lainnya” ujar Salmadeni SH.

Sementara itu Presiden Joko Widodo dalam pidatonya melalui virtual menyampaikan, bahwa dengan peringatan hari HAM sedunia ke – 72 ini, mari kita tingkatkan penghormatan, perlundungan, dan pemenuhan Hak Asasi Manusia, agar kita menjadi bangsa yang lebih beradab, tangguh dan maju. Ini semua adalah komitmen bersama kita untuk penegakan Hak Asasi Manusia.

Reporter: Iyan
Editor: Hermanto

94 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *