Depidar II SOKSI Sumut Gelar Bansos di Kelurahan Sei Mati

Medan | mediaberantaskriminal.com – Dewan Pimpinan Daerah (DEPIDAR) II Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Sumatera Utara, menggelar bakti sosial pada kamis (17/12/2020) di Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Maimon, Kota Medan.

Gelar bakti sosial Depidar SOKSI Sumut ini bertujuan untuk memberi support, dukungan dan semangat kepada warga gang Wakaf, Sei Mati yang pada Jumat (04/12/2020) lalu, di terjang banjir besar yang melanda kota Medan dan Deli Serdang.

Warga yang tinggal di pinggiran bantaran sungai Sei Deli itu, terlihat sangat antusias, ketika kader kader SOKSI Sumatera Utara datang menyambangi kediaman mereka yang terlihat masih kotor, bekas bekas lumpur genangan banjir, sisa meluapnya air sungai Sei Deli beberapa minggu yang lalu.

Salah satu kader SOKSI, ibu Lindawati Girsang sambik memberi bantuan kepada warga berujar, “saya dan teman teman mewakili atas nama ketua Depidar II SOKSI Sumatera Utara bapak Sangkot Sirait, berharap bantuan yang di berikan SOKSI ini bisa membantu dan sedikit mengurangi beban bapak dan ibu yang terkena banjir lalu. Ini adalah salah satu bentuk keperdulian SOKSI terhadap warga yang terdampak bencana,” ujar Lindawati.

Sementara itu kader SOKSI lainnya, Indrayani Nasution, menambahkan. “SOKSI sebagai salah satu organisasi masyarakat yang lahir dan tumbuh besar bersama masyarakat, akan selalu berempati bila timbul masalah masalah sosial di tengah masyarakat. SOKSI akan menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah, baik pusat maupun di daerah” pungkas Sekjen SOKSI dua priode tersebut.

Salah satu warga gang Wakaf, Sei Mati, Suwito (38 thn), sangat berterima kasih atas gelar aksi bakti sosial SOKSI di daerah pemukimannya, yang terkena dampak cukup parah ketika banjir besar minggu lalu tersebut.

“Kami warga gang Wakaf sangat berterima kasih, atas bantuan yang di bagikan oleh bapak bapak dan ibu ibu dari SOKSI ini, semoga SOKSI terus menjadi organisasi besar dan bertambah jaya,” ucap Suwito.

Gelar baksos itu di hadiri oleh pengurus pengurus SOKSI Sumatera Utara, seperti, Lindawati Girsang, Indrayani Nasution, Thamrin, Solahuddin Nasution, Agustin Malik, Sulfida Eka, dan beberapa kader SOKSI SUMUT lainnya.

Reporter: Iyan
Editor: Hermanto

46 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *