Penderita Hidrosefalus, Begini Ungkap Bupati Batu Bara & Kapolres: Kondisinya Desa Barung-barung Terkesan Kumuh Tentang Kesehatan

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, BATU BARA | Rombongan Komunitas Sedekah Jumaat (KSJ) Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.Ap bersama Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis, SH, MH, Kabarnya Menelusuri Dua Kecamatan di Kabupaten Batu Bara dan Memberikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat, Juma’at (17/07/2020).

Pada kegitan berbagi sedekah jumaat bupati dan rombongan mengunjungi warga kurang mampu dan bersilaturahmi memberikan tali asih kepada 21 anak yatim-piatu dan juga membesuk pasien gangguan jiwa, kanker payudara dan penderita hidrosefalus di Desa Barung-barung Kecamatan lima Puluh Pesisir.

Selepas itu rombongan menuju Mesjid Al Arafah memberikan bantuan dua buah Kuba kepada pengurus masjid Al Arafah yang berada didesa barung barung tepatnya dipinggir jalan lintas barung barung.

Dalam kesempatan itu Bupati Batu Bara menyebutkan rasa keperihatinanya melihat situasi desa itu yang mana kondisinya terkesan kumuh. Ditambah lagi ada beberapa orang ditemukan banyak warga yang bermasalah tentang kesehatannya.

Ia menghimbau segera adakan penelitian di Desa kenapa bisa bermasalah dengan kesehatan Apakah karena kadar air, lingkungan atau faktor yang lain,” kata Bupati.

Selanjutnya para rombongan meninjau situasi sekolah SD Negeri 18 ,dalam kunjungan tersebut terlihat lokasi sekolah digenangi air yang menurut bupati nantinya mungkin bisa mengakibatkan wabah virus penyakit DBD’ dan ia meminta Kepala Desa galakkan program Gotong Royong,” imbuhnya

“Pak Kepala Desa tolonglah laksanakan dan digalakkan program gotong royong. Ini kenapa sekolah begini, banyak air menggenangi dimana mana saluran drainase ini tumpat,” tegasnya.

Reporter: Sultan Aminuddin
Media Berantas Kriminal

37 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *