Pendidikan Alih Golongan (PAG) Polri Gelombang II Tahun 2021 Resmi di Buka

Sukabumi – Media Berantas Kriminal | Wakil Kepala Lembaga pendidikan dan Pelatihan (Wakalemdiklat) Polri Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si resmi membuka Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri Gelombang II tahun 2021.

Upacara pembukaan terpusat di Lapangan Soetadi Ronodipuro Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (17/11/2021). Acara ini diikuti secara langsung (online) oleh jajaran satuan pendidikan yang melaksanakan PAG Gelombang II tahun 2021.

Selain itu, kegiatan yang tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat ini juga dihadiri secara langsung oleh Pejabat Utama Lemdiklat Polri, Forkopimda Kota Sukabumi, seluruh Personel Setukpa, dan secara Virtual oleh para Pejabat Utama Mabes Polri, serta para Kasatdiklat Jajaran Lemdiklat Polri.

Dalam arahannya, Wakalemdiklat Polri Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si mengajak seluruh peserta didik melakukan sujud syukur dan memanjatkan doa bersama untuk kelancaran proses pendidikan yang akan dilalui dan bersyukur kehadirat Tuhan yang Maha Juasa bahwa memasuki Setukpa di Sukabumi tidak mudah.

Irjen Luki Hermawan juga menegaskan kepada seluruh peserta didik untuk tidak main- main dengan Prokes yang diterapkan di Setukpa. Menurutnya, prokes adalah harga mati jangan sampai gara-gara Pendidikan PAG Gelombang II ini terjadi lagi kluster baru Covid-19 dan berdampak bagi semua jenis Pendidikan Polri. Pasalnya, situasi perkembangan Covid 19 saat ini belum berakhir dan bahkan di negara-negara lain masih sangat besar.

Mengakhiri arahannya, Irjen Luki Hermawan menyampaikan kepada para peserta didik, agar fokus menjalankan pendidikan.

“Jalin komunikasi dengan semua unsur penyelenggara pendidikan dan sesama peserta didik. Terapkan prokes secara ketat, ikuti aturan yang ada dan jangan membuat hal- hal yang di luar aturan Setukpa,” imbuh Irjen Luki.

Di tempat yang sama Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum mengatakan bahwa peserta didik PAG Gelombang II tahun 2021 seluruhnya berjumlah 1.234 orang.

“Dari 1.234 peserta, 1.185 orang laki-laki dan 49 orang wanita yang terbagi di Setukpa sebanyak 786 orang, Pusdik Sabhara 100 orang, Pusdik Binmas 98 orang, Pusdik Brimob 100 orang, Pusdik Intel 75 orang dan Pusdik Administrasi 75 orang,” terang Mardiaz.

Reporter : Edison.H
Editor : Hengky

51 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *