Pengorekan Tanah Galian C di Air Genting dan Binjai Manis Air Batu, “Terkesan Meresakan Masyarakat”

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, ASAHAN | Menindaklanjuti laporan dan keluhan warga terkait Galian C di Desa Air Genting dan Binjai Manis Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan baru baru ini, awak media ini langsung bergegas mengkonfirmasi terkait permasalahan ini. Pasalnya, Salah satu yang dirasakan warga adalah polusi debu akibat dari aktivitas kendaraan Dump Truck galian C dilokasi.

Dump Truck yang mengangkut tanah dari proyek pengerukan tanah di Air Genting dan Binjai Manis tersebut setiap harinya diperkirakan mencapai dua ratus tanah timbun galian C yang diangkut untuk dijual oleh pengurusnya berinisial AD warga Kisaran.

Terlihat di lokasi terkesan amburadul dan semrawut tidak mengindahkan keselamatan bagi masyarakat disekitarnya.

Polusi debu akibat dari aktivitas galian C itu terkesan meresahkan warga sekitar.

dilokasi awak media mencoba mengkonfirmasi warga. Warga mengatakan “Sudah sangat meresahkan masyarakat, karena mulai dari banyaknya kendaraan drum truk yang lalu lalang menyebabkan polusi debu dijalan,” ucap salah seorang warga yang enggan namanya diekspos di media.

Terkait hal ini pengelolah diminta mengamanahkan UU No 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, “Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH) menurut UU no 32 tahun 2009 pasal 1 ayat (2) adalah upaya sistematis dan terpadu yang dilakukan untuk melestarikan fungsi lingkungan hidup dan mencegah terjadinya pencemaran dan/atau kerusakan lingkungan hidup yang meliputi perencanaan, pemanfaatan, pengendalian, pemeliharaan, pengawasan, dan penegakan hukum.

“Sudah sangat meresahkan masyarakat, karena mulai dari banyaknya kendaraan drum truk yang lalu lalang hingga menyebabkan polusi debu dijalan,” ucap salah seorang warga.

Lanjut warga mengatakan “Kepada pengelolah galian C mohon perhatikan permasalah polusi debu di desa kami, jangan mereka dapat dagingnya, kami dapat getahnya,” ucap warga mengakhiri.

Reporter: Ara
Media Berantas Kriminal

35 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *