Pengurus GKPPD Pusat Doakan Franc Bernhard Tumanggor Menjadi Bupati Pakpak Bharat

Reporter: Lambok Padang/Alferin
Media Berantas Kriminal

 

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, PAKPAK BHARAT | Acara pemberkatan doa kepada Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Pakpak Franc Bernhard Tumanggor dan Dr Mushyuhito Solin MPd (FBT-MO) oleh Bishop GKPPD beserta para Pendeta yang dilaksanakan pada hari Rabu (14/10/2020) di Kantor Pusat GKPPD komplek Centrum jalan Air Bersih Sidikalang Kabupaten Dairi Sumatera Utara.

Adapun Pendeta yang hadir dalam acara pemberkataan Sodip (doa) tersebut yaitu : Pdt.Elson Lingga,M.Th,selaku Bishop GKPPD.Pdt.Mangara Sinamo,M.Th selaku Sekjend.GKPPD.Pdt.Abet Nego Padang Bth,M.Th selaku Kadep Koninonia,Pdt.Erde Berutu,S.Th,Pdt.Ien Sinamo,S.Th,Pd.Sehat Berutu,S.Th.Nurasyah Manik,S.Th,Pdt  Kadarisman.S,Pdt.Sihol Kesogihen,Pdt.RianaTumangger,Pdt.Edward Limbong,Pd.Andi Ginting,Pdt.Elisabet Tobing,Pdt.Usaman Sinamo,Pdt.Imanuel,Lingga,S.Th,Pdt.Pernando Manik,S.Th,Diakones Dewi Manalu,Pdt.Bona P.Pdt.Derifai,Pdt.Dominektus.P.C.Pdt.Aspik Kaloko,Pdt.Etiva Tumangger,Lowo Manik dan Rudi Sibarani.

 

Dalam pemberkatan atau sodip terhadap Franc Bernhard Tumanggor untuk menjadi calon Bupati Pakpak Bharat,dilakukan kebaktian singkat,sebagai pembawa Nyanyian Rohani Pdt.Abet Nego Padang,Bth.M.Th.Sedangkan pembawa votum/Introtius langsung Sekjend.GKPPD.Mangara Sinamo,M.Th.

Nats renungan atau khotbah singkat disampaikan Bishop.GKPPD,Pdt.Elson Lingga,M.Th yang diambil kitab Matius 5:16; Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.” Dalam nats ini ditekankan, Perbuatan baik yang dilakukan dengan dipimpin oleh Roh Kudus akan dapat dilihat orang seperti suatu cahaya di tengah kegelapan dan orang yang melihat itu akan memuliakan Allah karena yang menonjol terlihat adalah “cahaya” atau perbuatan baik itu sedangkan orang Kristen yang melakukannya tidak menonjol bahkan nyaris tidak tampak.

Franc Bernhard Tumanggor akan di utus nantinya menjadi pemimpin di Pakpak Bharat bila sudah nanti menang dalam Pilkada yang akan dilaksanakan pada 09 Desember 2020 yang akan datang.Diutus berrati dapat melakukan yang terbaik nantinya di Kabupaten Pakpak Bharat setelah terpilih menjadi seorang pemimpin. Itulah disampaikan dalam Khotbah atau renungan singkat disampaikan Bishop GKPPD,Pdt.Elson Lingga,M.Th.

Usai doa pemberkatan Franc Bernhard tumanggor dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bishop Dan serta seluruh pengurus jemaat GKPPD pusat.

Didepan para pengurus GKPPD dan hadirin yang hadir ,Franc Bernhard Tumanggor berjanji jika di beri rakyat kepercayaan dan di izin kan tuhan nantinya memimpin Pakpak Bharat.

Franc akan memberikan yang terbaik untuk kabupaten Pakpak Bharat khusus nya mempersatukan seluruh elemen agar tidak ada perpecahan ,bersatu kita maju,Sada kata Sada orjok,” ujuarnya. (Lambok Padang/Alferin)

101 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *