Pengurus KSJ Simalungun Rapat dan Diskusi Peluncuran KSJ MART

Reporter: Edison
Media Berantas Kriminal

 

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, BATU BARA | Rapat konsolidasi dan evaluasi Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kabupaten Simalungun serta diskusi peluncuran KSJ MART, dilaksanakan di Aula Gedung Singapore Land Batubara, Sabtu (03/10/2020) yang lalu.

Rapat diikuti Dewan Pembina KSJ AKBP H Ikhwan Lubis SH MH, Dewan Pendiri Ustaz Abas, Ketua KSJ Pusat Saharudin SE. Ketua KSJ Batu Bara Rijal Syahreza SE, Ketua KSJ Simalungun H Budi, Ketua Majelis Syuro, Ustaz Drs Samin Pane SAg dan para pengurus Inti KSJ Pusat dan daerah, juga para pengusaha yang menjadi relawan KSJ.

Rapat konsolidasi dan evaluasi hasil kesepakatan antara lain, KSJ akan meluncurkan KSJ MART di jalan lintas Sumatera KM 34 Desa Binjai, Kabupaten Batu Bara.

Ketua KSJ Simalungun H Budi menyampaikan, dalam meningkatkan perekonomian, KSJ harus terus menjalankan misi amal ini secara mandiri demi apa yang kita inginkan untuk berbagi kepada fakir miskin, anak yatim dan kaum duafa.

“Belanja di KSJ MART berati anda juga sudah bersedekah untuk mereka yang membutuhkan,” ujar Budi seraya menyebut KSJ MART yang akan dibuka nanti bisa membantu pembeli dan dalam menejemennya tetap akan berbagi kepada kaum dhuafa setiap bulannya.

Harga di KSJ MART pun akan di bawah dari harga market market lainnya. “Dari itu saya katakan kepada konsumen, anda membeli dengan keuntungan, namun ikut bersedekah (infaq) kepada yang membutuhkan yang disalurkan melalui KSJ,” terang Budi.

Sementara, hasil rapat juga dijelaskan akan dibuka KSJ ekspor impor. Salah seorang investor KSJ juga menginginkan KSJ go nasional maupun internasional.

“Pasalnya, banyak yang bisa kita lakukan untuk impor barang, baik itu sapi domba atau buah-buahan,”terang Tengku Darman (35) salah seorang pengusaha dari Malaysia yang ikut menjadi relawan KSJ di Indonesia. Darman berjanji akan membuka dan membesarkan KSJ di Malaysia.

“Saya tertarik kepada KSJ sudah sangat lama sekali. Ini misi sosial yang nyata dan sangat bagus sekali. Nantinya KSJ akan saya buka di negeri jiran Malaysia dan saya berjanji akan membesarkan misi amal ini untuk kepentingan masyarakat susah dan anak-anak yatim piatu, juga kaum dhuafa,” ujarnya. (Edison)

13 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *