Peringati HKN Ke 57, Puskesmas Padang Garugur Laksanakan Vaksin di SMPN 1 Akbar

Palas – Media Berantas Kriminal | Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57, Puskesmas Padang Garugur Kecamatan Aek Nabara Barumun (Akbar) melaksanakan kegiatan Vaksinasi bagi Siswa/i SMPN 1 Aek Nabara Barumun serta warga masyarakat sekitar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di komplek sekolah SMPN 1 Akbar, Pada Hari Sabtu pagi (13/11/2021). Adapun Tema yang di usung pada peringatan HKN ke 57 tahun ini yaitu, “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku”.

Puskesmas Padang Garugur Kecamatan Aek Nabara Barumun (Akbar) melaksanakan kegiatan Vaksinasi.

Kepala Puskesmas Padang Garugur Tetty Idawati Pasaribu Mengatakan, Dalam kegiatan HKN ke 57 tahun ini, “Mengajak masyarakat untuk melindungi diri, sehatkan negeri dengan vaksin covid-19, serta pastikan diri tetap sehat, perbaiki terus pola fikir, pola hidup dan gaya hidup.

Beri kesempatan dan waktu untuk tubuh agar fikiran semakin nyaman dan sehat,” ajak Kapus.

Adapun data yg diterima Media Berantas Kriminal, jumlah yang di vaksin dalam kegiatan kali ini yaitu, Pelajar yang divaksin sebanyak 85 orang sedangkan masyarakat ada 99 orang. Jadi total jumlah keseluruhan 184 orang.

Lanjut Kapus Padang Garugur, Dengan semangat dan kerja sama Elemen Kesehatan, Lintas Sektoral serta masyarakat dalam melawan Pandemi covid 19 yang terpusat pada vaksinasi nasional yang ahirnya membentuk Herd Immunity yang merata kepelosok, sehingga mewujudkan Indonesia yang sehat dan terlepas dari pandemi covid 19,” pungkas Kapus.

Reporter : Rasyid
Editor : Hengky

 

45 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *