Pertamina Rantau Field Raih Padmamita Awards Kementrian Sosial

Aceh Tamiang | mediaberantaskriminal.com – Program Gampong Berdaya Tampur Paloh berhasil membawa PT. Pertamina EP Asset 1 Rantau Field berhasil terima penghargaan Padmamitra Awards dari Kementerian Sosial dan langsung diserahkan oleh Menteri Sosial (Mensos) Juliari P. Batubara kepada Hermansyah Y. Nasroen, Public Relations Manager Pertamina EP, di Hotel Mercure Jakarta pada selasa malam (17/11/2020).

“Selamat atas kontribusi dan dedikasinya kepada para badan usaha maupun individu yang telah menjalankan program bermanfaat bagi saudara kita,” terang Mensos pada awal sambutannya.

Mensos menambahkan, tentunya sumbangsih ini tercatat sebagai bentuk sinergitas seluruh pihak untuk menciptakan pilar sosial yang berkesinambungan. Banyak keterbatasan yang dimiliki Pemerintah untuk menjangkau seluruh masyarakat di tanah air dengan kebutuhan yang beragam, maka dari itu bantuan dari Perusahaan, lembaga sosial lainnya sangat kami apresiasi,”tegasnya.

Kesempatan berbeda, Totok Parafianto Field Manager mengatakan, ini merupakan kali pertama Pertamina Rantau Field mendapatkan penghargaan langsung dari Kementrian Sosial Republik Indonesia dengan skala nasional atas pengelolaan program Corporate Sosial Responsibility (CSR) yang bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Setidaknya ada lima program yang diikutsertakan dalam tiga kategori Padmamitra Awards, yaitu Kemiskinan, Ketelantaran dan Keterpencilan,”jelasnya.

“Program Gampong Berdaya Tampur Paloh sendiri mendapatkan penghargaan pada kategori Keterpencilan. Dari total 124 Perusahaan yang mengikuti tahapan mulai seleksi administrasi, presentasi dan wawancara, tersisa 15 yang mendapatkan penghargaan.

“Selain mengedepankan protokol kesehatan, kegiatan dihadiri oleh perwakilan masing – masing perusahaan dan perhelatan Padmamitra Awards juga disiarkan secara virtual yang disaksikan bersama dengan Tim Manajemen Rantau Field,” terang Totok.

Reporter: Fendi/Zoel
Editor: Hermanto

79 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *