Petugas Yantek (Pelayanan Teknis) PT KSO Wahana Maduma PLN Tanjung Pura Ditemukan Tewas di Tiang Listrik

Langkat | mediaberantaskriminal.com – Suroto (50) warga dusun II Desa Suka Damai Timur, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat yang merupakan petugas Yantek (Pelayanan Teknis) PT KSO Wahana Maduma PLN Tanjung Pura yang ditemukan tewas di tiang listrik dengan ketinggian mencapai belasan meter.

Suroto, ditemukan tewas dalam kondisi sudah tergeletak di besi cross arm atas tiang listrik.

Sebelumnya diketahui, korban bersama teman kerjanya dari PT KSO Wahana Maduma, Kamis (25/02/2021) sekitar pukul 18.30 Wib, sedang melakukan perbaikan kabel tegangan tinggi di dusun IV Desa padang Tualang kabupaten Langkat.

Suroto yang melakukan perbaikan dengan naik ke tiang listrik dan tanpa setau teman kerjanya, Suroto ditemukan dalam keaadaan yang lemas terkulai dan tidak sadarkan diri.

Melihat hal ini, teman kerja korban langsung melakukan pertolongan dengan mengevakuasi tubuh korban dari atas tiang listrik. Evakuasi tubuh Suroto berlangsung dramatis dengan menggunakan mobil kren proyek pembuatan jalan tol yang berada di sekitar lokasi TKP.

Saat diturunkan dari atas tiang listrik, tubuh korban hanya di gantung di atas pengait katrol mobil kren dan hal ini disaksikan oleh masyarakat di sekitar lokasi dan menyayangkan atas tidak sigapnya pihak PLN dalam upaya pertolongan dan penyelamatan korban.

Seharusnya pihak PLN lebih sigap dalam mengantisifasi hal-hal seperti ini, bagaimana dengan K3 nya, sudah sesuai prosedur atau tidak, ini harus jelas,” ujar Ros (52) salah seorang warga di TKP.

Saat jasad Suroto dibawa ke Rumah Sakit Tanjung Pura, nyawa korban sudah tidak terselamatkan lagi dan dinyatakan meninggal dunia. Dari hasi pemeriksaan dokter, ditubuh korban tidak terdapat luka bakar dan selanjutnya Suroto dibawa ke rumah duka di dusun II Desa Suka Damai Timur.

Reporter: Rose/Udin
Editor: Hermanto

43 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *