Pinempar Mpung Mpu Bada Deklarasi Keturunan Mpu Bada Bukan Parna

Reporter: Alferin Padang
Media Berantas Kriminal

 

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, PAKPAK BHARAT | Keturunan Mpu Bada yang terdiri dari marga Tendang, Banurea, Manik, Beringin, Gajah dan Berasa serta berru marga Boangmanalu dan Bancin yang berdomisili di Suak Simsim, Kabupaten Pakpak Bharat mendeklarasikan diri di Kasean Mpu Bada, pada Kamis (17/09/2020).

Dalam deklarasi tersebut Keturuan Mpu Bada mengklarifikasi bahwa Marga-marga keturunan Mpu Bada adalah bukan Parna. “Kami memberikan kejelasan dengan tujuan agar hubungan antara kita menjadi lebih terbuka, lebih jelas dan semakin harmonis,” katanya Juanda Banurea di sela acara Deklarasi.

Dirinya menjelaskan bahwa, keturunan Mpu Bada bukan keturunan Parna. Karena Mpu Bada mempunyai sejarah dan turi-turian sendiri tentang asal usulnya. “Kami percaya dan meyakini bahwa Mpu Bada bukanlah Parna atau keturunan Parna . Kami memiliki sejarah dan turi-turian sendiri tentang asal-usul Mpu Bada,” jelasnya.

Pihaknya juga sangat menghormati punguan Parna dimanapun berada yang memiliki rasa kekeluargaan yang sangat tinggi terhadap marga-marga lain baik di pengrantoan maupun di bonapasogit. (Alferin Padang)

72 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *