Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA Hadiri Sunatan Massal Bhakti Adhyaksa

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, PAKPAK BHARAT | Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, sangat berterima kasih dan menyambut baik pelaksanaan Sunatan Massal bagi masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 oleh Kejaksaan Negeri Dairi di Puskesmas Sibande pada Jumat pagi (17/07/2020).

“Kininduma (sejahtera) bisa kita raih jika kita saling bekerja sama dan berkolaborasi seperti yang dilakukan sekarang ini. Ini juga membuat masyarakat semakin percaya diri ketika seluruh komponen,include dalam bagian yang tak terpisahkan,” tutur Asren Nasution.

Sembari berinteraksi akrab dengan anak-anak yang akan dikhitan, Pj. Bupati menyatakan rasa senangnya melihat antusiasme masyarakat dengan adanya kegiatan sunatan massal, kala terlihat masyarakat hadir dengan berbondong-bondong. Bagi Pj. Bupati, kegiatan ini juga menjadi sarana menggugah semangat para generasi muda untuk dapat lebih mendarmabhaktikan dirinya kepada negeri ini. “Bangun cita-cita setinggi-tingginya dan jadilah anak yang solih”, pesannya dan meminta
kepada orang tua untuk membimbing terus anak-anaknya.

Sementara itu, Kepala Kejari Dairi, Syahrul Juaksha Subuki, SH, MH, juga menyatakan rasa terima kasihnya atas dukungan pihak Pemkab Pakpak Bharat dalam kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa. “Malah, sesungguhnya adanya kegiatan sunatan massal ini atas inisiasi Pj. Bupati Pakpak Bharat, sehingga tidak hanya masyarakat menjadi terbantu, tetapi juga timbul rasa kedekatan emosional dengan saling mengenal,” tuturnya.

Selain diberikan kain sarung dan makanan ringan kepada anak-anak yang akan dikhitan, Pj. Bupati beserta jajaran terkait juga menepungtawari hampir 100 orang peserta sunatan massal. Rombongan juga berkesempatan menjenguk anak-anak yang dalam proses di khitan.

Reporter: Alferin Padang
Media Berantas Kriminal

54 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *