KPU Pakpak Bharat Bagikan APD ke Petugas PPDP

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, PAKPAK BHARAT | Program dan tahapan Pilkada 2020 di Kabupaten Pakpak Bharat terus bergulir. Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, pada Rabu (15/07/2020) telah membagikan alat pelindung diri (APD) untuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di 8 Kecamatan.

Penyerahannnya dilakukan berjenjang, dari KPU dikirim (droping) ke 8 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dari PPK diteruskan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 52 desa-kelurahan, baru dibagikan ke PPDP. “APD sudah dikirim ke masing-masing Kecamatan untuk dibagikan ke PPDP,” jelas Sekretaris KPU Kabupaten Pakpak Bharat, Bustanul Cibro.

Adapun paket APD jatah PPDP, berupa hand sanitizer, masker, sarung tangan, buku panduan, alat tulis, tisu kering, dan face-shile. APD tersebut,” jelas Bustanul, wajib digunakan saat melaksanakan pekerjaan pencocokan dan penelitain (coklit) ke rumah-rumah warga.

Terpisah Ketua KPU Pakpak Bharat, Basra Munte mengatakan “kegiatan pencocokan dan penelitain (coklit) PPDP dijadwalkan berlangsung pada bulan Juli 2020 hingga Agustus 2020,” ujar Basra.

Reporter: Alferin Padang
Media Berantas Kriminal

64 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *