Pj Kepala Desa Kuta Jungak Berikan Pupuk dan Bibit Jagung Kepada Warganya Secara Simbolis

Pakpak Bharat – Media Berantas Kriminal | PJ Kades Kuta jungak Jackson Cibro serahkan bantuan pupuk dan benih jagung secara simbolis di halaman kantor desa Kuta jungak ,kecamatan ,Siempat Rube, kabupaten Pakpak Bharat, Selasa(2/11/2021)

Dalam acara penyerahan ikut hadir Camat Siempat Rube Drs.Morasi.J.Berutu,Babinsa Bahtiar Lumbanbatu, Bahbinkamtibmas, Nainggolan dan seluruh masyarakat penerima bantuan tersebut.

Sebelum penyerahan bantuan tersebut,camat siempat rube Morasi.J.Berutu mengharapkan agar bantuan yang di berikan oleh pemerintah pusat melalui Dana Desa(DD) supaya masyarakat benar benar mempergunakan dan menanam jagung yang telah di salurkan nantinya oleh pihak pemerintah desa.

“Bantuan ini kami salurkan hanya secara simbolis karena di masa pandemi covid untuk mencegah kerumunan warga,” pungkas PJ kades.

Bantuan berupa pupuk dan benih jagung yang di serahkan pemerintah desa melalui 6 kelompok tani dan dan di kategorikan melalui jumlah kepala keluarga(kK) 130 KK.

Salah satu kelompok tani Arih Mersada, Sada Sungkun, Dalan Rejeki, Dalanta Maju, Kumpulan Ditak dan Menggugahi.

Masing masing penerima melalui kelompok tani dan berdasarkan jumlah kepala keluarga(KK) berupa ,pupuk NPK Mutiara 16-16-16 100kg,pupuk urea non subsidi 100kg dan benih jagung Pioneer 32(p32) 5 kg.

Akhir dari acara penyerahan,PJ kepala Desa KutaJungak Jackson Cibro juga menekankan kepada masyarakat agar seluruh bantuan yang sudah di terima semoga menjadi peningkatan ekonomi masyarakat apalagi di masa pandemi.

Reporter : Alferin Padang
Editor : Hengky

18 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *