Minggu , 27-November-2022

Polres Palas Gelar Syukuran HUT Lantas Bhayangkara Ke-67

Palas – Media Berantas Kriminal | Polres Padang Lawas (Palas) menggelar Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 Tahun 2022. Adapun Tema HUT tahun ini yaitu, “Polantas Yang Presisi, Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mako Polres Palas, dihadiri Wakapolres, Kompol JW Sijabat SH dan Para PJU serta Personil Polres Palas, Kamis (22/09/2022).

Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK, M.Si dalam arahannya menyampaikan, “Atas Nama Polres Palas saya Ucapkan Selamat HUt Lalu Lintas Bhayangkara ke-67,” ucapnya.

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan harapannya kepada Personel Sat Lantas untuk terus meningkatkan kualitas kinerja, serta Pelayanan terhadap Masyarakat.

Perlu kita ketahui bersama, Etalase di Kepolisian yang selama ini terlihat di masyarakat adalah Polantas, Reskrim, dan Sat Narkoba.

“Terkhusus kepada Polantas, Mengingat masih banyaknya pelanggaran Lalu Lintas di Kabupaten Padang Lawas, diantaranya, masyarakat yang tidak punya SIM, serta tingginya angka kecelakaan. Untuk itu saya tekankan lagi kepada Personil Polantas untuk terus memberikan sosialisasi tentang pentingnya melengkapi Surat Kendaraan dan memakai Helm,” ungkap Kapolres.

“Pelan pelan kita benahi dan terus bersabar demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” lanjut Kapolres.

Sebelumnya Kasat Lantas AKP Alfian Arbi SH, yang di wakili Kanit Turjawali Ipda Yusuf IK Siregar dalam laporannya menyampaikan “Dalam kegiatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 tahun 2022 ini, Satlantas Polres Padang Lawas telah menggelar Bakti Sosial (Baksos).

Kegiatan Baksos tersebut meliputi pembagian Paket kepada Tukang Becak Bermotor (Betor), Sopir Angkot dan Petugas Kebersihan.

Kegiatan tersebut, selain memeriahkan HUT Lalu Lintas juga dalam rangka hadirnya Polri di tengah Masyarakat sebagai Pengayom dan pelindung.

“Memasuki Usia yang ke-67 Kepolisian Lalu Lintas akan terus meningkatkan kinerja serta pelayanan terhadap masyarakat”,pungkas Kanit Turjawali.

Pantauan Media di lapangan, syukuran HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 diwarnai dengan pemotongan Nasi Tumpeng dan pemberian kue kepada Personil Lantas tertua Aiptu Kasija dan termuda kepada Bribda Muhammad Fatoni Alwahid Hasibuan.

Reporter : Rasyid
Editor : Hengky