Polres Tanah Datar Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

Tanah Datar | mediaberantaskriminal.com – Polres Tanah datar gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pilkada dan Hitung Suara Pilkada Serentak tahun 2020 di lapangan apel Mapolres, Senin (07/12/2020).

Gelar apel Pergeseran di pimpin lansung Kapolres Tanah Datar AKBP Rohkmad Hari Purnomo, S.I.K, M.Si, yang didampingi oleh Dandim 0307/TD Letkol Inf Wisyhuda Utama,

Dalam Apel gelar yang di hadiri jajaran kepolisian dan TNI kapolres menyampaikan bahwa apel pergeseran pasukan untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengutamakan protokol kesehatan, agar tidak menimbulkan klaster baru dalam penyebaran covid-19.

sebanyak 114 personil yang terdiri dari 84 personil Staf Polda Sumbar dan 30 personil Brimob di turunkan bntuan untuk Tanah datar dari Polda Sumbar, mengingat surat suara sudah mulai didistribusikan ke PPS (Panitia Pemungutan Suara). Polri /TNI siap mengamankan hingga selesainya pemungutan suara tanggal 9 desember nanti.

Seperti kita ketahui tahap pemungutan suara Pilkada 2020 serentak akan di laksanakan Tanggal 09 Desember 2020 mendatang. Namun demikian petugas yang akan melaksanakan pengamanan, seusai apel pergeseran pasukan ini, akan segera menempati pos yang tersebar di wilayah hukum Polres Tanah datar sebanyak 669 TPS di 14 Kecamatan.

“Kapolres beri amanat kepada Polsek bersama dengan anggotanya wajib melaksanakan pengawalan sampai dengan Logistik berada di kantor Walinagari setempat dan teknis pengamanannya menjadi tanggungjawab Kapolsek setempat dengan berkoordinasi dengan Petugas PPK, PPS dan KPPS Sehingga diharapkan kita dapat menunaikan tugas pokok dan peranan Polri secara optimal guna mengamankan dan menyukseskan Pilkada serentak,” tegas Kapolres.

Reporter: Farid Al Kausar
Editor: Hermanto

159 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *