Polres Tanah Datar kembali Amankan Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Tanah Datar | mediaberantaskriminal.com – Satres Narkoba Polres Tanah Datar kembali mengamankan 2 pelaku penyalahgunaan Narkotika Golongan I Jenis Shabu, Kamis tanggal 11 Februari 2021, sekitar pukul 18.30 Wib.

Kapolres Tanah Datar melalui Kasubag Humas AKP Desfiarta menyampaikan bahwa kedua pelaku berinisial DE (37) dan AB (23). Kedua pelaku merupakan warga pariangan nagari tabek.

Berdasarkan informasi masarakat mereka sering mengunakan narkotika. Satresnarkoba yang di pimpinan Kasat Narkoba AKP Yaddi Purnama melakukan penyelidikan terhadap kedua pelaku yang di di duga menyalah gunakan Narkoba.

Pukul 18 30 wib dipinggir jalan tepatnya di Jorong Tabek, tim mengamankan AB panggilan Sibet dalam penggeledahaan tem berhasil menemukan 1 buat paket Narkotika yang diduga Shabu. Barang haram tersebut ditemukan disaku celana kanan pelaku.

Pelaku mengakui barang haram tersebut di dapatkan dari W dan disuruh oleh DE panggilan Nal. Dari informasi tersebut tim segera melakukan pencarian terhadap kedua pelaku.

Lanjut Anggota Satres Narkoba berhasil mengamankan AB yang mana pelaku sedang berada di rumah orang tuanya di jorong tabek, Nagari Tabek.

Kemudian penggeladahan yang juga disaksikan masarakat setempat tim menemukan 1 (satu) set alat hisap jenis shabu / Bong. Sedangkan W sudah tidak ada dirumahnya dan saat ini ditetapkan sebagai DPO.

Kasat Narkoba AKP Yaddi Purnama SH menyampaikan bahwa kedua pelaku dan barang bukti akan dibawa ke Mapolres Tanah datar untuk di proses sesuai hukum yang berlaku.

Kegiatan penangkapan di saksikan lansung masarakat sebagai sakasi guna landasan hukum dalam melakukan upaya paksa. “Kasat Narkoba mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu kepolisian untuk bersama sama memberantas Narkoba di Tanah Datar ini,” ucap AKP Yaddi Purnama. SH

Reporter: Farid Al Kausar
Editor: Hermanto

1.708 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *