Polsek Besitang Menciduk Seorang Pelajar dan Rekannya Usai Belanja Sabu

Langkat | mediaberantaskriminal.com – Personel Unit Reskrim Polsek Besitang menangkap dua orang pemuda usai membeli sabu di Jalan Umum Bukit Kubu, Kelurahan Pekan Besitang, Kecamatan Besitang, Langkat, Selasa (09/02/2021).

Dari dua orang yang diamankan, satu di antaranya masih berstatus sebagai pelajar. Kapolsek Besitang, AKP A Harahap mengatakan kedua pelaku yang diamankan yakni ST (20) dan seorang pelaku TRA (17) yang keduanya merupakan warga Desa Bukit Mas, Kecamatan Besitang, Langkat.

Penangapan keduanya berawal dari informasi yang diterima petugas terkait maraknya peredaran narkoba. “Mendapatkan informasi, kami kemudian melakukan penyelidikan ke lokasi,” ucap A Harahap, Selasa (09/02/2021).

Saat berada di lokasi, petugas melihat dua orang pemuda dengan gerak-gerik mencurigakan melintas di Jalan Umum Bukit Kubu menggunakan Sepeda Motor merek Vega R dengan nomor polisi BK 6409 PPA. Petugas kemudian menghentikan kendaraan tersangka untuk dilakukan pemeriksaan.

Kami kemudian memerintahkannya untuk mengambil kembali bungkusan plastik tersebut,” ujarnya.

Dari pemeriksaan, barang tersebut merupakan satu plastik klip transparan berisi sabu. Kepada petugas, keduanya mengaku membeli barang tersebut dari seorang bandar sabu di Besitang.

“Kami kemudian melakukan pengembangan ke bandarnya. Namun dia berhasil melarikan diri saat dikejar petugas,” ucapnya.

Untuk proses lebih lanjut, kedua tersangka berikut barang bukti diamankan petugas ke Mapolsek Besitang. Sementara itu, bandar sabu yang sudah dikantongi identitas masih diburu petugas.

Reporter: Udin/Rose
Editor: Hermanto

46 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *