22 Mei 2022

Polsek Sunggal Menutup Kafe Nagantang dan Kafe Jambu “Mengganggu Kenyamanan Masyarakat”

Medan – Media Berantas Kriminal | Kapolsek Sunggal Kompol Chandra Yudha Pranata SE SIK MM bersama Camat Viza Pandhana dan unsur 3 pilar Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Satpol PP melakukan penutupan terhadap 2 kafe tuak yaitu kafe Nagantang dan kafe jambu yang berada di Jalan Flamboyan Raya Gang Bersama, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, Selasa (18/1/2022) sekira pukul 23.00 Wib.

Kapolsek Sunggal Kompol Chandra Yudha Pranata mengatakan, dimana sebelum nya pada hari Minggu pagi 16 Januari 2022 ada datang ke Polsek Sunggal melaporkan telah terjadi keributan antara pemilik kafe dengan ketua siskamling dan Kepling.

Hal itu dikarenakan sudah larut malam ketua siskamling menegur pemilik kafe untuk menghentikan kegiatannya, namun pemilik kafe merasa keberatan dan terjadi keributan.

“Atas dasar tersebut karena situasi masih Covid -19 dan masyarakat terganggu, kemudian pihak kecamatan dan Polsek Sunggal berkordinasi untuk melakukan penutupan cafe di lingkungan tersebut,”kata kapolsek, Rabu (19/01/2022).

Penutupan 2 kafe tuak ini tersebut menindaklanjuti keluhan dari masyarakat yang merasa terganggu dengan adanya kebisingan suara musik dari kafe tersebut dan
sering terjadinya keributan.

Camat Medan selayang Viza Pandhana mengatakan, terkait penutupan cafe Naganteng dan cafe Jambu di Jalan Flamboyan Raya, bahwa berdasarkan adanya pengaduan masyarakat yang langsung responsif kita tindaklanjuti dengan berkoordinasi ke Satpol PP Kota Medan, Dinas Pariwisata dan Polsek Sunggal.

Penutupan dan penyegelan dilakukan oleh Satpol PP Kecamatan Medan Selayang dan bersama Polsek Medan Sunggal.

Reporter : Edison.H
Editor : Hengky