Proyek Cor Halaman Terminal Tg. Tiram di Duga Menuai Korupsi

Media Berantas Kriminal. com – Batu Bara – Pekerjaan Proyek Pembangunan Halaman Terminal Desa Kampung Lalang Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, ” Menuai Kritikan serta Tudingan Miring dari Berbagai Pihak, Akibat Tidak Mengedepankan Kualitas Konstruksi dan tidak memenuhi Speksifikasi dan atau Bestek. Pasalnya, Pekerjaan tersebut di Kerjakan pada Malam Hari oleh Pihak Pelaksana. Sabtu 17/10/2020

Besar harapan kami kepada Instansi Hukum, baik di Kejaksaan Negeri Batu Bara dan Polres Batu Bara dipinta untuk memeriksa proyek pengecoran beton halaman terminal tanjung tiram, ” ada dugaan masif yang dilakukan pihak pelaksana, tak lain dugaan itu menuai korupsi menyalahi speksifikasi dan bestek.

Menurut, sumber yang dipercaya, ” mengatakan mengapa Proyek Pembangunan Halaman Terminal tersebut, dilaksanakan pengecoran beton pada malam hari!! Ini jelas ada dugaan miring yang mengarah pada tindak pidana korupsi terkait kualitas.

Sedangkan Proyek ini menelan anggaran yang tertera Nilai Kontrak sebesar Rp.888 juta rupiah lebih kurang, No. Kontrak: 009/SP/PPK-Dishub/2020, sumber dana APBD Batu Bara. Yang dilaksanakan oleh Kontraktor atau Rekanan Cv. NK, sedangkan Konsultan Pengawas Cv. Karya Vitaloka Konsultan.

” Tampak ada dugaan tidak mengedepankan kualitas konstruksi alias “acak-acakan serta menggunakan matrial yang terindikasi tidak sesuai Bestek dan atau spesifikasi yang seharusnya.

Menyikapi hal tersebut,” Ketua Investigator BPI KPNPA RI, ” Edwar Raja Gukguk menjelaskan, banyaknya kekurangan, baik dalam hal kualitas pemadatan tanah diareal maupun kualitas material besi 6 mm yang dipergunakan dan besi mengandung zat asam (berkarat)

Lanjutnya, material yang digunakan tidak sesuai arahan spesifikasi Konsultan Perencana maka dapat terindikasi penyelewengan anggaran proyek.

PPK Dishub, Berlin Hutabarat membenarkan bahwa besi kir itu dengan ukuran 6 mm itu yang ada di lokasi, seperti itu speksifikasinya.

Kembali di konfirmasi ulang oleh Media Syber Kliktodaynews kepada, ” PPK Dishub Batu Bara, Berlin kenapa dikerjakan pada malam hari pengecoran beton dihalaman terminal tanjung tiram, beliau tetap Menghindar dari pertanyaan,, kami menduga proyek yang direalisasikan dinas perhubungan ada dugaan menuai aroma korupsi.

Jawab Berlin selaku PPK dari Dishub batu bara, ” Tidak sama sekali

Kembali Diamini Edwar Pekerjaan tersebut diduga sangat jauh dari harapan masyarakat, yang dimaksud masyarakat bangunlah pembangunan yang berkualitas dengan baik, jangan hanya menjadi isapan jempol belaka, Cetusnya. (Staf07)

12 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *