Kampanye di Dusun Pongkolen, Warga Doakan FBT -MO menjadi Bupati

Pakpak Bharat ( Berantaskriminalcom) – Calon Bupati, Franc Bernhard Tumangger, Dan calon Wakilnya Mushyuhito Solin MPd. kembali melanjutkan kampanye terbatas di dusun Pongkolen, desa Sukaramai, kecamatan Kerajaan, kabupaten Pakpak Bharat, Sabtu (17/10/2020).

Bertempat di di Dusun Pongkolan rumah Joharinson Tumangger FBT-MO disambut Hangat warga masyarakat yang telah menunğgunya sejak tadi. Saking bersemangatnya didatangi tokoh idolanya, warga kompak berteriak menyebut FBT-MO, Nomor Satu, coblos.

“selamat datang di dusun Pongkolan buat FBT-MO ” teriak warga dilokasi kampanye.

Calon Bupati nomor urut 1, Franc Bernhard Tumanggor menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Dusun Pongkolan yang telah menyatakan dukungannya kepada pasangan FBT-MO, Bagi kami, dukungan itu adalah cerminan betapa masyarakat sesunğguhnya menginginkan pemimpin yang baru untuk kabupaten Pakpak Bharat.

“kalau masyarakat mengamanah kan kepada saya Franc Bernhard Tumanggor dan Mushyuhito Solin MPd. sebagai Bupati/Wakil Bupati Barru, visi misi kami adalah memawa kabupaten Pakpak Bharat, yang maju, mandiri , dan pembangunan yang merata ,”kami akan bekerja sekuat tenaga pastinya .

Dihadapan warga yang mayoritas petani, FBT-MO dengan lugas mengatakan, jika masyarakat, khususnya petani ingin merubah taraf hidupnya maka sudah seharusnya meninggalkan pola lama.

Sekarang ini kebanyakan keluhan petani di Pakpak Bharat adalah sulitnya mendapatkan pupuk subsidi . target utama kami adalah tersedianya kebutuhan pupuk, dengan adanya Restributor Pupuk ,untuk masyarakat kabupaten Pakpak Bharat, sehingga nantinya bisa mendongkrak hasil pertanian dari kabupaten Pakpak Bharat.

Untuk itu sedikitnya ada empat hal yang harus diperhatikan diantaranya, sistim irigasi yang baik,ketersediaan pupuk, ketersediaan bibit unggul dalam jumlah yang cukup serta peningkatan pengetahuan melalui penyuluhan.

“jika itu mampu kita wujudkan, maka tarap hidup para petani khususnya akan menjadi lebih sejehtera dan tentunya itu akan terwujud bila masyarakat meberi kepercayaan memimpin kabupaten Pakpak Bharat ” tandasnya (Alferin Padang)

19 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *