PWI Kabupaten Langkat Audiensi ke Pimpinan DPRD Langkat

Langkat | mediaberantaskriminal.com – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Langkat periode 2020-2023 dibawah pimpinan M. Darwis Sinulingga lakukan audiensi ke pimpinan DPRD Langkat, Jum’at (26/02/2021).

Audiensi PWI dikatakan Darwis kepada Ketua DPRD Langkat Surialam yang menerima dalam rangka silaturahmi dan memperkenalkan pengurus PWI periode 2020-2023 yang sudah terbentuk beberapa bulan yang lalu dengan susunan Wakil-Wakil Ketua yakni M. Sejari, Abd. Malik Ariadi dan Budi Zulkifli serta Sekretaris PWI Sukardi F. Bakara.

Darwis Sinulingga selaku Ketua PWI berharap PWI Langkat dapat berperan dalam mempublikasikan kegiatan DPRD Langkat sehingga masyarakat Kabupaten Langkat mengetahui peran dan fungsi lembaga DPRD.

“33 orang anggota dan pengurus PWI baik wartawan cetak maupun wartawan tv siap untuk mempublikasikan kegiatan DPRD Langkat,” sebutnya.

Ia pun menambahkan wartawan yang tergabung dalam PWI sudah profesional karena anggotanya telah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sebagaimana yang disyaratkan Dewan Pers.

Semua orang bisa jadi wartawan tetapi belum tentu seseorang itu wartawan profesioanl, ibarat mengendarai mobil tetapi belum memiliki SIM, yang berarti itu salah, demikian Darwis menganalogikan makna wartawan yang sebenarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, seseorang dapat menolak diwawancarai oleh wartawan yang belum memiliki UKW.

Ketua DPRD Langkat dikesempatan itu mengucapkan selamat kepada Kepengurusan PWI periode 2020-2023 yang sudah terbentuk.

Terhadap rencana PWI Langkat yang akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan, Surialam sangat mendukung dan menyambut positif program-program PWI dibawah kepemimpinan Darwis Sinulingga.

“Semoga sinergitas PWI dengan DPRD Langkat dapat terbentuk dengan baik agar kegiatan-kegiatan DPRD Langkat terpublikasi ditangan orang-orang yang profesional,” ujarnya.

Reporter: Udin/Rose
Editor: Hermanto

39 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *